GIIAS 2019: Hyundai Grand i10x Tawarkan Sensasi Mini Crossover

Kamis, 25/07/2019 13:23 WIB

mobilinanews (Tangerang) – Ada sesosok kendaraan kompak yang beda dibanding jajaran model terbaru Hyundai di GIIAS 2019.

Model yang dimaksud adalah Hyundai Grand i10x, city car besutan Hyundai ini tampil menawan di antara model-model terbaru Hyundai lain yang bergenre SUV dan MPV.

Grand i10xc ini didesain berukuran kompak ini menawarkan sensasi berkendara ala crossover dalam dimensi mini dengan build quality khas Hyundai.

Desain eksterior mobil yang dikembangkan dari Grand i10 ini didesain langsung oleh Thomas Buerkle di studio desain Hyundai Russelsheim, Jerman. 

Ada sejumlah peranti yang disematkan pada eksteriornya, sehingga tampilan mobil kompak ini terlihat sporty.

Lampu utama mengadopsi teknologi LED DRL yang dilengkapi proyektor. Grilnya menggunakan satu garis beraksen krom yang menaungi logo Hyundai ditengahnya. 

Pada bagian bumper depan terdapat lubang udara  yang dilengkapi dengan front guard berwarna hitam sehingga memberikan kesan dinamis. 

Bagian bumper depan juga mengadopsi Lower Protector berwarna hitam dan Skid Plate berwarna silver yang semakin menguatkan karakter sporty. 

Fog lamp pada mobil ini juga telah menerapkan teknologi LED DRL yang disematkan pada bezel kelir hitam.

Pada bagian bodi sampingnya Hyundai Grand i10x juga semakin berkarakter berkat side body moulding keempat pintu sampingnya. 

Ground Clearance Grand i10x juga menjadi lebih tinggi karena penggunaan pelek alloy 14 inci dibalut ban 175/70-R14 sehingga tampak lebih tangguh.

Sementara di buritan, pada bumper belakang dilengkapi Lower Protector berwarna hitam dan Skid Plate berwarna silver. 

Peranti Muffler Tip beraksen krom dan roof spoiler dengan High-Mounted Stop Lamp juga menambah kesan sporty.

Semakin modern, lampu belakang menggunakan rear combination lamp model LED. Fitur keselamatannya didukung single air-bag dan teknologi Hyundai Reinforced Body Structure (HRBS) pada rangka.

Grand i10x dibekali mesin bensin Kappa 1.25 MPI D-CVVT 4 silinder segaris 16 katup berkapasitas 1.248 cc.

Mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 86 HP pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 119 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. 

Tenaganya disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis Shiftronic. Menjadikan Hyundai Grand i10x sebuah pilihan menarik untuk mobilitas perkotaan yang aktif dan dinamis. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!