Canya Prasetyo Siap Berlaga di Kejurnas Slalom Bandung

Jum'at, 26/07/2019 18:09 WIB

mobilinanews (Bandung) - Canya Prasetyo yang selama ini dikenal sebagai seorang offroader, bersiap mengikuti putaran 1 Kejurnas Slalom yang akan dihelat di Arcamanik Sport Center, Bandung, Sabtu (27/7/2019) esok. 

Canya yang akan membela tim Banteng Motorsport akan berlomba di kelas Wanita yang tahun lalu dimenangi Alinka Hardianti. 

Saat ini, Canya (17 tahun) telah berada di Bandung didampingi duet pelatihnya, Andry SA dan Rinaldo SA yang merupakan peslalom ayah anak. Rinaldo juga akan turun sebagai peserta.

"Canya memang saya dan Rinaldo yang melatih. Ia akan mengendarai Honda Brio 1200. Mudah-mudahan dapat hasil yang baik," ujar Andry SA kepada mobilinanews. 

Menurut dia, putri Ketua DPRD DKI H. Prasetyo Edi Marsudi SH tersebut memiliki talenta tinggi di cabang olahraga slalom. 

"Cepet merespon kalau dikasih penyampaian mengenai slalom yang benar. Baru 5 kali latihan, sembari tambah jam terbang dan tes mental, progressnya sudah kelihatan," terang Andry SA yang merupakan legenda slalom Indonesia tersebut. 

Selain cepat tanggap, menurut Andry,  Canya memang memiliki kemauan besar untuk maju.

 "Insyaallah, di Kejurnas Bandung gelaran Genta Auto&Sport ini, hasil latihannya bisa membuahkan prestasi," lanjutnya. 

Sebelumnya, di Kejurnas Slalom U23 Aquatic Center GBK Senayan Jakarta 22 Juni lalu, Canya berhasil meraih trofi juara 3 kelas Bracket 24 detik. (bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060