Kiat Aman Mengirim Motor Menggunakan Jasa Ekspedisi

Selasa, 04/08/2015 19:46 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Pada libur mudik lebaran lalu, jasa ekspedisi menjadi idola bagi mudikers yang ingin membawa motor tanpa ambil resiko kelelahan selepas berkendara jarak jauh. Meskipun mudik telah usai namun jasa pengantaran barang tidak pernah surut animo.

“Dalam sehari perusahaan kami bisa mengirim 30 unit motor. Di mudik lebaran lalu angka pengiriman meningkat hingga 100 persen,” ujar Suroto, staf ekspedisi Lintas Nusantara Perdana saat ditemui mobilinanews di pelataran Stasiun Senen, Jakarta (4/8).

Bagi anda yang belum pernah menggunakan jasa ekspedisi, ada beberapa kiat yang harus diperhatikan, agar motor terjaga keamanan dan terhantar dengan kondisi baik.

Sebelum menuju lokasi pengiriman, pastikan tangki motor dalam kondisi rest. BBM yang diperbolehkan ada dalam tangki maksimal hanya 1 liter. Jika BBM penuh, pihak ekspedisi akan mengosongkan tangki bensin dengan alasan keamanan saat motor di boyong ke dalam kereta.

Selain itu ingat dengan seksama kondisi motor, pastikan bodi atau part motor lainnya dalam keadaan terpasang dan tidak kendur. Untuk spion motor bisa segera dilepas dan disimpan dalam bagasi sesampainya di tempat pengiriman.

Hal terakhir yang perlu disiapkan adalah STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) motor. Karena pihak ekspedisi akan menolak pengiriman motor jika tidak menyertakan surat-surat legal tentang. Bila ragu menyertakan STNK asli cukup memberikan foto copynya saja.

“Selain beberapa kiat tadi, kami minta kepada pelanggan untuk menyertakan nomer telepon penerima yang masih aktif. Begitu motor sampai, kami akan mengontak penerima untuk mengambil motor di pool. Kami minta ke penerima untuk mengambil motor dengan menunjukan nomer resi dalam waktu 1x24 jam. Jika lewat dari sehari, kami akan membebankan biaya ekstra untuk menginapkan motor,” papar Suroto.

Biar aman dan nyaman, gak ada salahnya dong siap-siap sebelum mengirimkan motor!

kirim(Bungkus motor jadi standar servis yang diberikan agar motor dalam kondisi aman dari gesekan saat dalam gerbong kereta)

Keyword : tips-dan-trik

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman