Tips Memilih Kaca Film Yang Berkualitas

Sabtu, 27/07/2019 19:45 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Alasan dipasangnya kaca film pada kendaraan adalah untuk kenyamanan dan menolak panas matahari masuk ke kabin kendaraan sehingga lebih sejuk saat berkendara. 

Selain itu ada beberapa fungsi tambahan seperti privasi, meningkatkan efisiensi BBM kendaraan, menghindarkan dari bahaya sinar UV yang merusak dan menghindarkan dari bahaya pecahan kaca jika terjadi kecelakaan.  

Berikut cara memilih kaca film yang baik untuk kendaraan: 

1.    Pilih Produsen Berkelas lnternasional 
Pilihlah brand kaca film kenamaan yang memiliki kiprah dan rekam jejak baik, karena memiliki standar kualitas yang lebih baik. 

2.    Perhatikan Kualiias Produk 
Kaca film ada dua jenis, absorptance (menyerap panas) dan reflectance (menolak panas). Kaca film jenis absorptance diibaratkan seperti spons yang menyerap air. 

Sehingga bila sudah melebihi kapasitasnya, kaca film jenis absorptanco akan menurun kemampuannya. Jadi pilih kaca film reflectance (menolak panas) terbaik. 

3.    Layanan Purna Jual Lengkap 
Kartu Garansi, 
Pastikan mendapat kartu garansi ketika membeli kaca film. Kartu ini menjamin keaslian dan layanan puma jual kaca film

Jaringan Dealer yang Merata Di Seluruh Indonesia, 
Hal ini bisa memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian, pemasangan serta pelayanan after sales service produk kaca film yang sudah dibeli. 

Punya Teknisi yang Terampil dan Berpengalaman 
Pastikan brand kaca film tersebut mempunyai installatur profesional yang ahli dalam memasang kaca film berkualitas. 

Hindari sebisa mungkin installatur sewaan atau freelance yang hasil kerjanya tidak bisa dipertanggungjawabkan. 

Cek Spesifikasi Di Website Resmi 
Selalu cek spesifikasi kaca film dari situs resmi brand tersebut. Kaca film yang baik mampu menolak sinar infra red dan sinar ultra violet lebih dari 90%. 

Khusus untuk kaca depan pilihlah kaca film yang kemampuan menolak panasnya paling tinggi dan sekaligus daya penerusan cahaya tampak (VLT) paling tinggi.

Jangan sampai salah pilih, ya. (anto)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!