F1 Jerman 2019 : Apesnya Ferrari, Gagal Total di Kualifikasi

Sabtu, 27/07/2019 21:16 WIB

mobilinanews (Jerman): Dua pembalap Ferrari benar-benar sial di GP Jerman. Meraja di 3 sesi latihan resmi, keduanya justru berakhir dramatis di sesi kualifikasi.

Charles Lecrlec dominan sepanjang latihan. Fans Ferrari pun sempat berharap driver 20 tahun itu akan raih gelar juara perdananya setelah tiga kesempatan sebelumnya gagal di saat-saat akhir.

Performa Leclrec masih aduhai saat Q1 dan 2 berlangsung. Sayangnya, saat masuk Q3 sekaligus perebutan pole position, mobilnya malah ngadat. Mesinnya bermasalah dan gagal mengikuti sesi itu. Akibatnya Leclrec akan start dari grid ke-10 pada raceday Minggu, 28 Juli 2019.

Yang lebih bau adalah Sebastian Vettel, pembalap tuan rumah yang juga incar kemenangan perdana musim 2019. Ia gagal menuntaskan sesi Q1. Akibatnya sang local hero akan start dari posisi paling belakang alias ke-20. 

Tampang Vettel dan Leclrec tampak sangat kecewa. Begitu pun para fans Ferrari di Sirkuit Hockenheim. 

Lewat akun twitter resminya, Ferrari langsung menjelaskan apa yang terjadi guna mencegah isu-isu liar. Problem teknis disebut akibat saluran udara yang terhalang masuk ke turbo yang terpasang pada power unit SF90.

Itu keterangan resmi The Prancing Horse. Belum ada pernyataan apapun dari Vettel dan Leclrec. Jelas keduanya masih sedih dan bisa jadi susah tidur malam ini. (rnp)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan