Gokart : Kanaka Gusasi Pimpin Dominasi Pegokart X30 di Kelas Mini

Minggu, 28/07/2019 15:50 WIB

mobilinanews (Sentul)  -  Kanaka Azarel Gusasi menjadi juara kelas Mini putaran 5 Kejurnas Gokart Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (28/7/2019) sore. 

Pegokart andalan tim Shadaff Motorsport tersebut menembus garis finish pertama terpaut agak jauh dari Rafael Kamal (DRM Racing Team) yang menempati urutan kedua.

Aditya Wibowo dengan bendera Gandasari Racing finish di posisi ketiga, pada balapan 16 putaran di atas lintasan yang mulus habis dioverlay (aspal ulang).

Kebetulan pula, peringkat 1-3 final kelas Mini ini semua memakai gokart X30 bermesin AIME. Ditambah dengan Calvin Wibowo dan Michael Orlando. 

Sedang pegokart lainnya menggunakan gokart Rok dengan mesin Vortex. 

Balapan berlangsung pada cuaca yang cukup terik, sempat terjadi persaingan yang ketat antara Kanaka dan Rafael di awal-awal lomba. 

Namun hanya berlangsung 2 putaran,  sebelum Kanaka kemudian ngacir sendirian di depan.

Meski berjarak sekitar 10 meter di belakang Kanaka, Rafael tetap berada di posisi aman. Pasalnya, pegokart lainnya dalam posisi rapat saling menempel dengan posisi relatif jauh. 

Di group yang saling menempel tersebut terdapat Daffa AB, Aditya Wibowo, Maalik Bintang Alisyahbana, Kimi Rae. Qarrar Firhand hingga Calvin Wibowo. 

Kondisi demikian, membuat Kanaka melaju sendirian dengan cepat dan bisa leluasa mengatur ritme perlombaan. (bs) 

Hasil Kelas Mini :

1.Kanaka Azarel Gusasi 

2.Rafael Kamal

3.Aditya Wibowo

4.Malik Bintang Alisyahbana

5.Kimi Rae 

6.Qarrar Firhand

7.Calvin Wibowo

8.Daffa AB

9.Michael Orlando

10.Febrian Putra Utama

11.Humam Almaji

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!