Mitsubishi OUTLANDER PHEV Jadi Sumber Listrik Rumah, Begini Caranya

Minggu, 28/07/2019 19:10 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Mitsubishi OUTLANDER Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) tidak hanya menawarkan teknologi yang ramah lingkungan serta rendah emisi. Kendaraan ini juga bisa dijadikan sumber daya listrik untuk rumah ataupun peralatan rumah tangga lainnya.

Caranya pun sangat mudah, karena OUTLANDER PHEV memang didesain untuk melakukan hal tersebut. Mobil yang baru saja diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ini mampu menyuplai listrik ke rumah dengan batasan daya sebesar 1500 watt.

"Memang benar, OUTLANDER PHEV ini bisa dijadikan sebagai genset. Saat baterainya penuh, mobil ini bisa dijadikan sebagai powerbank tapi kapasitas hanya sebesar 1500 watt. Colokannya ada di bagasi belakang. Menggunakannya gampang, tinggal colok aja, tidak perlu pakai konverter lagi," kata Irwansyah Siregar, Head of PC Technical Service & CS Support Section PT MMKSI saat ditemui di booth Mitsubishi, ICE, BSD.

Irwansyah menambahkan, jika kondisi baterai penuh dan bensin juga kondisi full, durasi OUTLANDER PHEV sebagai powerbank juga bisa berlangsung lama, bahkan bisa dipakai sehari penuh untuk menyuplai tenaga listrik untuk lampu, kulkas, TV, AC, dan lain-lain.

"Jadi keluarannya hanya 1500 watt atau 1,5 kwh. Jika baterai tinggal 20 persen mesin akan nyala untuk ngecas baterai. Dan terus seperti itu. Jadi kalau baterai full dan bensin full itu pemakaian bisa lebih lama," terang Irwansyah.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Mitsubishi Outlander PHEV dilengkapi mesin bensin berkapasitas 2.4 liter dengan sistem penggerak 4 roda Super All Wheel Control (S-AWC). Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 1.289.000.000 on the road DKI Jakarta. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo