Gokart : Maalik Bintang Alisyahbana Borong 3 Trofi Bergengsi

Senin, 29/07/2019 20:42 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pegokart asal Palembang, Maalik Bintang Alisyahbana (11  tahun) mencetak raihan membanggakan dengan memborong 3 trofi bergengsi putaran 5 Kejurnas Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit, Minggu (28/7/2019).

Yakni podium 4 Overall Kelas Mini, podium 1 Mini Rok serta menyandang Most Overtake pada balapan yang diikuti 12 pegokart Indonesia tersebut.

Menjadi lebih yahud karena kiprah andalan tim Kanaka Racing ini disaksikan langsung kakek dan neneknya yang sengaja datang dari Palembang ke Sentul, Bogor.

Tanda-tanda pelajar SDIT Al Furqon Palembang bakal mencapai hasil positif, mulai sesi latihan catatan waktunya sudah ok.

“Masuk ke sesi warm up hari Minggu, Bintang kembali mencatat waktu tercepat. Sesi QTT, ia peroleh waktu tercepat di Mini A,” ungkap Kemas Haikal, sang ayah.

Setelah digabung dengan QTT Mini B, putra sulung pasangan Kemas Haikal dan drg Asti Rosmala Dewi cetak waktu tercepat kedua, terpaut 0,03 detik dari Rafael Kamal pemegang pole position.

Pada sesi Heat, Bintang sempat memimpin beberapa lap hingga akhirnya harus finish di posisi tiga.

Masuk sesi Prefinal, kelahiran 30 Desember 2007 ini sempat kembali memimpin jalannya perlombaan, akan tetapi harus turun ke posisi 6 di akhir sesi.

Start dari posisi 6 di final, ia terus berjuang,hingga sempat maju ke posisi 3. Namun di lap teakhir, berhasil disusul Aditya Wibowo  dan harus puas finish ke-4.

“Cuaca yang sangat panas pada balapan kemarin, sangat menguntungkan pembalap yang menggunakan mesin X30. Pasalnya, X30 memakai water cooler sehingga lebih tahan dengan cuaca panas,” sebut Haikal. Bintang memakai gokart Rok bermesin Vortex.

Hal itu bisa dilihat para pegokart X30 melaju cepat di depan, dan podium 1-3 dikuasai pegokart yang mengandalkan mesin AIME tersebut.

“Dilihat dari perolehan waktu Bintang selama balapan kemarin, problem hanya cuaca, sehingga kalah bersaing mesin X30,” pungkas Haikal.(bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060