Selangkah Lagi Juara Nasional, Andre : Kanaka Gusasi Tetap Fokus Latihan

Selasa, 30/07/2019 01:14 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kembali menang di kelas Mini putaran 5 Kejurnas Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit, Minggu (28/7/2019) kemarin membuat langkah Kanaka Azarel Gusasi makin dekat menjadi juara nasional. 

Apalagi dengan keberhasilan pegokart tim Shadaff tersebut menjadi yang tercepat Prefinal dan Final, di mana kali ini penghitungan poin 150 persen. 

Dengan raihan tersebut dipastikan Kanaka semakin kokoh di puncak klasemen kelas Mini, dan seperti salah satu kakinya telah menginjak podium juara nasional 2019.

"Harapan kita seperti itu, mudah-mudahan rezeki. Tapi kita tetap tidak boleh lengah, tetap fokus Kanaka juga tetap menjaga latihan di trek maupun latihan fisik," ujar Andre Gusasi, ayahanda Kanaka. 

Selain itu, juga menjaga pola makan serta istirahat yang cukup. 

"Usaha yang terbaik semoga hasilnya juga yang terbaik juga," lanjut Andre. 

Andre pun menyebut bahwa target Kanaka tahun ini dengan menampilkan performance yang konsisten. 

"Juga tak lepas dari kekompakan dan kerjasama tim yang baik sekali yang dipimpin om Didi Soekarja," lanjutnya. 

Selain itu, peran sponsor juga sangat berarti. Saat ini Kanaka disupport Priamanaya Energi, Arai Indonesia, RFT, Museum Angkut dan Djoengkat Salon. 

Andre pun mengaku sempat deg-degan melihat persaingan keras antara Kanaka & Rafael Kamal di sesi Prefinal pada Minggu siang. 

Dengan posisi di belakang di Rafael, Kanaka terus berusaha merangsek ke depan. Keduanya bersaing ketat hingga bumper to bumper. 

"Kalau nggak salah mulai fight yang menegangkan itu sejak lap 8, saling tempel, sama-sama cepat dan di last lap Kanaka baru bisa lewatin Rafael," senyum Andre. 

Congrats untuk Kanaka & Shadaff Motorsport. (bs)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka