Dua Pembalap Honda Kuasai Podium F1 Jerman, Tanabe : Fantastis

Selasa, 30/07/2019 20:11 WIB

mobilinanews (Hockenheim) –  Honda mendominasi podium ajang balap F1 German Grand Prix pada 28 Juli 2019 di sirkuit Hockenheim, Jerman, Minggu (28/7/2019) kemarin.

Max Verstappen dari tim Aston Martin Red Bull Racing menjadi juara pertama, sementara Daniil Kyvat dari tim Toro Rosso menduduki posisi ketiga.

Dengan trek basah karena hujan, para pembalap Honda mengawali balapan dengan posisi kurang menguntungkan.

Namun, Max kembali mengejar ketertinggalannya. Menyesuaikan kondisi, para pembalap melakukan beberapa kali pit stop dan Max menggunakan kesempatan tersebut mengganti ban dan sukses memimpin balapan, sementara Daniil melesat ke posisi kedua.

Ini merupakan kemenangan kedua Red Bull Honda di musim 2019 setelah GP Austria lalu. Sementara tim Toro Rosso Honda akhirnya meraih podium pertamanya sejak bermitra dengan Honda.

Hasil ini juga sekaligus menjadi momen di mana dua tim Honda sukses meraih podium sekaligus sejak GP Portugal tahun 1992.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda Racing F1 mengatakan, ini sebuah pencapaian fantastis dengan kemenangan Max dan Daniil sehingga 2 tim Honda dapat raih podium.

"Balap kali ini benar-benar sulit karena pergantian cuaca dari basah menjadi kering. Namun kemampuan berkendara yang mumpuni didukung strategi kedua tim telah membuahkan hasil optimal. Kami akan merayakan hari yang bersejarah ini, dengan tetap fokus ke balapan minggu depan di Hungaria,” ujar Tanabe.

Max Verstappen sebagai bintang di balap kali ini tampak girang. "Berhasil meraih kemenangan bersama Honda untuk kedua kalinya adalah pengalaman yang luar biasa."

Di posisi ketiga, Daniil Kyvat juga tampak sangat happy.

“Benar-benar luar biasa dapat kembali ke podium setelah saya berpikir hal itu tidak mungkin terjadi lagi. Pencapaian ini sangat fantastis, mengingat podium terakhir kami bersama Toro Rosso terjadi 11 tahun lalu," ungkap Kyvat. (bs)

 

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060