Hino Dutro Hybrid Jadi Kendaraan Komersial Favorit di GIIAS 2019

Rabu, 31/07/2019 13:58 WIB

mobilinanews (Tangerang) – Gelaran GIIAS 2019 resmi diakhiri dalam sesi closing ceremony pada Sabtu (27/7/20190 malam.

Sejumlah penghargaan untuk peserta pameran yang meramaikan gelaran GIIAS 2019 juga sekaligus diumumkan.
 
Mulai dari kategori favorite booth, favorite vehicles dan favorite motorcycle berdasarkan pilihan dari para pengunjung serta Miss Auto Show 2019.
 
Dari kategori favorite vehicles khusus kendaraan komersial yang ditampilkan selama GIIAS 2019 diraih oleh Hyno Dutro Hybrid. 

Hino Dutro Hybrid meraih gelar Favorite Vehicle untuk kategori Special Exhibit Commercial Vehicle di GIIAS 2019.

Hino Dutro Hybrid menggunakan diesel electric hybrid system dengan kelebihan dapat menurunkan konsumsi bahan bakar, dimana konsumsi bahan bakarnya dapat menyentuh 13.6 Km per liternya. 

Sistem hybrid bekerja disaat penurunan akselerasi atau keadaan “idle” maka baterai yang akan menjadi sumber energinya. 

Sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih hemat karena saling melengkapi antara bahan bakar solar dan tenaga baterai. 

Menggunakan mesin tangguh 4 langkah segaris dengan turbo charge intercooler NO4C dan kombinasi HV motor memberikan bantuan daya dorong mesin untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar. 

Hino Dutro Hybrid menggunakan baterai NiMH yang memiliki daya dan kehandalan yang tinggi saat berakselerasi. 

Ditambah lagi dengan PCU yang merupakan gabungan dari ECU, inverter dan baterai yang mensupport system hybrid untuk performa yang lebih baik.

Hino Dutro Hybrid merupakan wujud konkret Hino untuk terus meningkatkan efisiensi kendaraan untuk terus menjadi lebih baik. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo