Astra Financial Beri Bantuan UMKM Warga Sekitar GIIAS 2019

Rabu, 31/07/2019 17:17 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Sukses mensupport  GIIAS 2019,  18-28 Juli  di ICE BSD City Tangerang, Astra Financial turut membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  di sekitar tempat pelaksanaan pameran otomotif tahunan tersebut.

Dengan  tema Inspiring Financial Solution, Astra Financial turut perkenalkan value proposition yaitu Best Value, Integrated, dan Speed melalui kegiatan Social Corporate Responsibility (CSR).

Di GIIAS, Astra Financial tahun ini juga mengajak seluruh pengunjung untuk berpartisipasi dalam kegiatan I Care, I Share.

Dalam kegiatan sosial yang interaktif ini, para pengunjung diajak menuliskan financial goals mereka dan setiap goals yang sampaikan dikonversikan dalam bentuk donasi  kegiatan pemberdayaan masyarakat Tangerang.

 Akhirnya, dana konversi tersebut mencapai Rp 100 juta. Kepedulian Astra Financial kepada UMKM diwujudkan dengan pemberian dukungan dana usaha untuk UMKM “Hilmi Car/Motorcycle Wash Disability” tersebut.

“Bantuan dana usaha tersebut merupakan salah satu wujud sinergi dari 6 lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial terdiri PermataBank, FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra dan Astra Life,“ ujar Gunawan Salim, Project Director GIIAS 2019.

Dana bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk prasarana penunjang usaha seperti renovasi perbaikan tempat cuci dan lantai, pembuatan ruang tamu, pembelian compressor, pompa air, vaccum cleaner, mesin snow, material perlengkaapan pencucian, seperti selang air, tong air, tong sampah, kanebo, spons, semir ban.

Semua peralatan tersebut untuk memperbaiki proses kerja yang ada di tempat pencucian mobil dan motor.

Bantuan merupakan wujud kepedulian Astra Financial kepada lingkungan sekitar yang harapannya dapat berguna dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

Astra Financial berharap bahwa dana bantuan tersebut dapat meningkatkan pendapatan UMKM sehingga terus tumbuh menjadi UMKM yang mandiri dan dapat mengurangi angka pengangguran serta membantu penyerapan tenaga kerja di  Tangerang dan sekitarnya.

“Kami tersentuh atas bantuan dan perhatian yang diberikan Astra Financial. Kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya. Bantuan yang kami terima akan digunakan mewujudkan mimpi memiliki prasarana yang lebih mumpuni untuk layanan car/motorcycle wash bagi pelanggan setia kami,“ tutur Ari Irawan selaku pemilik jasa pencucian kendaraan.

Selain dukungan dana, Astra Financial memberikan dukungan pelatihan keterampilan dan pengelolaan keuangan kepada Hilmi car/motorcyle wash yang berdiri pada 2012.

Saat ini, dikelola secara bersama dengan Karang Taruna setempat dengan jumlah karyawan 7 orang, termasuk karyawan disabilitas. (bs)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan