Ternyata Ini Alasan Rio Haryanto & David Tjipto Tak Bisa Ikuti Sesi Latihan di Korea

Sabtu, 03/08/2019 04:13 WIB

mobilinanews (Yeongam) - Sehari jelang race pertama di Korea International Circuit, duo pembalap Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjipto tidak dapat mengikuti sesi latihan yang diselenggarakan  SRO Motorsports Group.
 
 Rio Haryanto dan David Tjipto yang tergabung dalam tim T2 Motorsports akan mengikuti ajang Blancpain GT World Challenge Asia yang diselenggarakan di Korea International Circuit.

Ajang balap kelas Asia yang telah berjalan lebih dari separuhnya ini dimulai dengan sesi free practice pada Jumat, 2 Agustus 2019.
 
Cuaca yang cukup panas hingga menembus angka 35°C menemani aktivitas latihan. Berbagai mobil kelas dunia, seperti: Mercedes, Ferrari, Audi, Porsche, Lamborghini, BMW dan McLaren memenuhi trek sepanjang 5,615km.

Sangat disayangkan mobil berlogo kuda jingkrak yang dikendarai Rio Haryanto dan David Tjipto tidak terlihat pada dua sesi latihan tersebut.

Irmawan Poedjoadi, Team Principal T2 Motorsports menjelaskan faktor mangkirnya T2 Motorsports pada sesi latihan disebabkan oleh permasalahan teknis.

“Kami sedang mengalami kendala teknis dan masih mencari akar permasalahan serta penyelesaiannya. Dugaan tim engineer kami adalah intercoolernya retak," kata Irmawan.

 Bagian parts itu cukup jarang bermasalah, sehingga lanjut Irmawan tidak memiliki cadangannya.

"Kami juga sudah mencari parts tersebut di sekitar sini namun akhirnya kami harus membelinya dari Negara lain dan menunggu pengantarannya”.
 
Para pembalap T2 Motorsports belum pernah memiliki pengalaman di Korea International Circuit sama sekali, kehilangan kesempatan latihan kali ini menjadi kerugian berat bagi keduanya.

“Menurut kami, track time sangat penting untuk mengenal trek serta karakteristiknya. Kami kehilangan semua kesempatan untuk mempelajari trek. Tentu saja kecewa, namun kami akan tetap berusaha mempelajari trek dengan cara-cara lain, seperti belajar dari video," ujar Rio Haryanto.
 
Sampai pada saat ini, T2 Motorsports masih berkutat dengan permasalahan teknis yang ada. Hal ini disampaikan Irmawan Poedjoadi selaku Team Principal T2 Motorsports.

“Kami sedang bergulat dengan waktu. Kami sedang menunggu pengiriman spareparts dan diharapkan pada hari Sabtu siang sebelum race pertama sudah siap tersedia di pit garage kami."

Waduh. (bs)

 
 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060