Gabung Toyota Merah Putih Fun Rally, Ini Cara dan Waktunya

Minggu, 04/08/2019 19:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kerinduan komunitas reli wisata di Jakarta akan terjawab oleh Toyota Merah Putih Fun Rally 2019 pada Sabtu, 24 Agustus 2019. Dengan peserta khusus pengguna mobil Toyota, event ini diperkirakan diikuti sekitar 150-an mobil.

Start dari Balai Sarwono, Jalan Madrasah 14 Jeruk Purut, Jakarta Selatan, peserta akan menyusuri berbagai pos di seputar Jakarta dan menuju finish di Sirkuit Sentul, Bogor. Dalam perjalanan ini peserta akan disuguhi berbagai games khas reli wisata yang bisa jadi menjengkelkan atau menggemaskan peserta. Karena sifatnya semata fun dalam rangka ikut memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-74, maka soal-soal yang diketengahkan panitia di bawah komando pereli senior Boedio Bintoro akan disesuaikan. Tidak terlalu rumit. Benar-benar fun bagi yang sukses menyelesaikan soal-soal di sepanjang perjalanan.

Menurut Humas Panitia Adri Prima, pemilihan Sentul sebagai arena finish juga dengan banyak pertimbangan. Antara lain untuk mengenalkan sirkuit kebanggaan nasional itu kepada komunitas otomotif, terlebih kepada mereka yang belum pernah masuk sirkuit tersebut. Selain program safety driving di sirkuit itu, seluruh peserta juga berkesempatan mencoba trek Sentul dengan kendaraannya.

"Tentunya akan jadi pengalaman tersendiri. Peserta bisa berfoto dengan mobil kebanggaannya di lintasan Sentul, satu hal yang sehari-hari sulit didapatkan ," katanya.

Karena lokasi finish di Sentul itu juga panitia mengubah hari penyelenggaraan yang sebelumnya Minggu menjadi Sabtu. Ini untuk menghindari kemacetan yang biasanya terjadi saban Minggu dari arah Bogor ke Jakarta.

"Jalur yang dipilih juga menghindari kemacetan yang biasanya terjadi hari Sabtu pada daerah-daerah tertentu. Intinya, kegiatan ini benar-benar diarahkan seru-seruan sembari edukasi banyak hal kepada peserta," tambahnya.

Untuk pengguna Toyota yang ingin bergabung, kata Adri, pendafataran sudah dibuka dan ditutup pada Jumat, 23 Agustus 2019 siang. Lokasi pendafataran di kantor Mobilinanwes, Ruko Warna Warni (Nampan Bistro) Lt. 3 Jl. Raya Pasar Minggu No, 72R, Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Biaya pendaftaran Rp 300.000 per mobil (dua orang).

"Untuk keterangan lebih lengkap silakan hubungi Citra di nomor HP/WA 087783104898," tutup Adri. (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!