Mukomuko Semarakkan Hari Kemerdekaan Dengan Kejuaraan Grasstrack

Senin, 05/08/2019 23:38 WIB

mobilinanews (Mukomuko) - Berbagai kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Setiap daerah punya agenda masing-masing. Salah satunya adalah menggelar kejuaraan grasstrack.

Seperti yang akan dilakukan VJ Racing di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. "Kita meriahkan dengan Autonation Open Grassttack Championship 2019 Seri 3," buka Jaya, owner Vijaya Racing Team yang menjadi penyelenggara.

Kebetulan Jaya memiliki sirkuit permanen. Namanya Sirkuit Puja Kesuma yang terletak di Bumi Mekar Jaya (BMJ) di Kecamatan Pondok Suguh, Mukomuko. "Ini menjadi event kami yang keempat sejak sirkuit dibuka," beber Jaya.

Waktu diplot Sabtu-Minggu, 17-18 Agustus 2019. "Ada 13 kelas utama yang dimainkan. Tambah satu kelas hiburan, Campuran Standar Lokal," terang Jaya yang gabungkan dengan event Dirt Bike Mukomuko Championship.

Sepanjang musim kompetisi 2019, PT Nikki Super Kudus support 5 series Open Grasstrack Championship di Bengkulu. "Dua putaran sudah dimainkan di Bengkulu Utara, 3 series berikutnya giliran Mukomuko," lanjut Jaya, Pengusaha Lokal berusia 45 tahun.

Sebagai info, saat ini ada 3 sirkuit balap garuk tanah di Mukomuko. "Kita akan adakan bergiran setiap sirkuit sehingga peserta bisa menjajal tantangan berbeda," pungkas Jaya yang sedang mengkader putranya Bintang VJ menjadi grasstracker di Bumi Rafflesia. Siplah! (bangve)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060