Momen Hari Kemerdekaan, Rifat Sungkar Tampil di Rally New Zealand Pakai Xpander

Rabu, 07/08/2019 16:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Xpander Rally Team yang dikomandoi oleh pereli senior Indonesia, Rifat Sungkar dipastikan bakal tampil di kejuaraan Rally New Zealand (Coromandel Rally) yang dijadwalkan berlangsung tanggal 16-17 Agustus 2019 di Whitianga, New Zealand. 

Bagi Rifat, kesempatan ini menjadi ajang comeback setelah terakhir kali tampil di kancah rally internasional 6 tahun silam. Selain itu, momen hari kemerdekaan 17 Agustus juga menjadi motivasi Rifat untuk tampil mengejar hasil maksimal. 

Ajang Rally New Zealand ini akan menjadi debut Mitsubishi Xpander AP4 yang resmi diperkenalkan Rifat dan Mitsubishi lada ajang GIIAS 2019 beberapa waktu lalu. 

"Kita memang belum ada target karena mobil ini masih dalam tahap pengembangan. Kita masih develop karena bagaimana pun juga ini mobil MPV pertama yang ikut reli," kata Rifat saat ditemui di Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Rabu (7/8). 

"Ajang ini juga jadi momentum saya balik lagi rally setelah 6 tahun. Terlebih lagi menyambut 17 Agustus dan kita juga membawa nama negara," lanjut Rifat. 

Nantinya Rifat akan ditemani oleh M. Redwan sebagai co driver yang juga sangat antusias jelang Rally New Zealand ini. 

"Rasanya sedikit nervous, karena ini pertama kali saya tampil di rally internasional. Tapi semoga semuanya lancar dan kita bisa memberikan yang terbaik," papar M. Redwan. 

Skuad Xpander Rally Team dijadwalkan berangkat pada tanggal 11 Agustus untuk memulai persiapan termasuk mempelajari karakter lintasan dan kesiapan teknis lainnya. 

Bicara kompetitor disana, Rifat menilai semua lawan akan menjadi rival yang berat, apalagi kejuaraan rally adalah event reguler di New Zealand. "Menurut saya semuanya berat. Semua starting list itu pasti jago-jago," tutup Rifat. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060