GP Meksiko Akan Perbarui Kontrak dengan Penyelenggara F1

Kamis, 08/08/2019 22:37 WIB

mobilinanews (Meksiko) - Walikota Kota Meksiko mengonfirmasi bahwa gelaran GP Meksiko akan memperpanjang kontrak dengan penyelenggara F1 agar tetap menjadi tuan rumah. 

Kontrak GP Meksiko dengan F1 memang berakhir pada akhir musim 2019.

Sebelumnya, Meksiko, bersama Inggris, Spanyol, Italia, dan Jerman, menjadi salah satu dari lima Grand Prix yang kontraknya akan habis pada akhir tahun ini.

Tetapi, pada Rabu (7/8), akun Twitter resmi GP Meksiko mencuit: "#FIESTA di Kota Meksiko akan berlanjut! Terima kasih telah menjadi fans terbaik di dunia. Terus pantau akun media sosial kami besok untuk mengetahui semua detailnya."

Kabar ini dikonfirmasi oleh Walikota Kota Meksiko, Claudia Sheinbaum, yang baru menjabat sejak Desember lalu.

"Saya ingin membagi berita bagus yang baru saja saya terima," ucapnya dalam sebuah video. "Formula 1 akan tetap dihelat di Kota Meksiko. Besok, Presiden FIA akan datang ke sini untuk menandatanganinya. Ini menjadi kabar bagus untuk kota ini.

Masa depan GP Meksiko menjadi tidak menentu sejak Presiden Meksiko, Andrés Manuel Lopez Obrador, menghentikan dukungan dana publik. 

Sheinbaum mengatakan kali ini, Kota Meksiko tidak akan menggunakan dana publik untuk menghelat balapan F1. "Ini bisa terwujud berkat bantuan dari sekelompok pengusaha," ucapnya. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan