IIMS 2015 : Komplit, Dari Harley-Davidson Hingga Cadilac Fleetwood Soekarno

Kamis, 06/08/2015 13:10 WIB

mobiliannews (Jakarta) – Dipastikan, sebanyak 50 merek mobil dan  motor bakal tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, 19-30 Agustus 2015.

“Kalau tahun lalu hanya sekitar 34 tenan, kini sudah berkembang sampai 50 an,” kata Hendra Noor Saleh, direktur PT Dyandra Promosindo penyelenggara IIMS kepada mobilinanews.

Menurut Kohen, sapaan karibnya, yang membedakan IIMS tahun ini dengan sebelumnya terletak pada penyewa boothnya. Tenan itu tidak hanya melakukan penjualan mobil tetapi juga merangkul banyak elemen lain seperti motor, komunitas mobil klasik, mobil offroad hingga food truck.

cad

Kohen mencontohkan beberapa line up yang akan dipamerkan seperti mobil kenegaraan Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto, mobil berserjarah koleksi beberapa kolektor di Indonesia hingga yang didatangkan dari museum Angkut di Malang, Jawa Timur.

Rencananya, museum transportasi itu akan mengirimkan koleksi Ford model T1915, Dodge 116 tahun 1924 dan Citroen DS Palace 1973. Mereka akan menempati areal khusus yang telah disiapkan. “Total area IIMS kali ini lebih luas menjadi 100 ribu meter persegi,” ujar Kohen yang mantan wartawan itu.

Untuk sepeda motor, lanjut Kohen, hampir semua merek sepeda motor ambil bagian. Ada juga produk yang belum lama dilaunching. Bahkan Kohen menjamin produk baru sepeda motor juga akan dilaunching di IIMS.

Beberapa brand premium yang juga ikut IIMS 2015 sepert Harley-Davidson, KTM, BMW Motorad dan Benelli. “Untuk Harley akan bergabung dengan Abarth, itu salah satu bocorannya nanti. Sedang Yamaha yang akan turun adalah APM (Agen Pemegang Merek) yang dipakai PRJ kemarin dan tidak dibongkar lanjut buat IIMS,” tutur Kohen.

Yang menarik, PT Garansindo Inter Global dengan 9 merek mobil dan motor hanya ikut di IIMS. Khusus untuk produk sepeda motor, APM yang bermarkas di Jalan Margasastwa, Pasar Minggu, Jaksel ini akan melaunching 3 varian skuter premium Peugeot, skutik retro  modern Django 150 cc dan sepeda listrik Italjet asal Italia.

Ayo ramai-ramai datang ke IIMS JI-Expo Kemayoran.    

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan