Oneprix Championship Makin Digandrungi, Peserta Tembus 100 Pembalap

Sabtu, 10/08/2019 20:23 WIB

mobilinanews (Tasikmalaya) - Putaran 2 Kejurnas Balap Motor Oneprix Championship semakin diminati ditunjukkan dengan bertambahnya peserta di semua kelas di sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019) lalu.

"Hampir seluruh kelas bertambah pesertanya. Namun yang paling banyak kelas bebek 150 ECU Standar yang pada putaran 1 hanya 11 rider pada putaran 2 menjadi 18 riders," ujar Eddy Horison, Race Director Oneprix Championship kepada mobilinanews.

Selain itu, telah dilakukan perbaikan seluruh lini dari pengaturan flow pembalap, penataan paddock hingga petugas keamanan yang memakai jasa MMC dari Purwokerto yang telah berpengalaman di event motorsport.

"Nyaris perfect, dan tidak ada celah kesalahan. Ini memang telah menjadi sebuah tuntutan penyelenggaraan event balap di mana unsur safety menjadi faktor utama yang tidak boleh ditawar-tawar," lanjut Eddy, profesional manajemen balap didikan mendiang Bambang Gunardi.     

Juga pada putaran 2, event gelaran OMM (Oneprix Motorsport Championship) ini membuka kelas baru yakni Expert Challenge. Yaitu kelas bagi pembalap kelas Expert yang belum beruntung lolos 24 besar kualifikasi pada hari Sabtu.

"Dengan peserta kelas Expert bertambah menjadi 40 rider, dikurangi 24 rider yang ke final, total ada 16 rider yang berlomba 2 race final kelas Expert Challenge," terang Eddy. Hingga total peserta mencapai lebih dari 100 pembalap. 

Putaran 3 Oneprix Championship akan digelar di sirkuit Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, awal September 2019. (bs)   

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka