Kejurnas Gokart Kembali ke Format Satu Merek?

Sabtu, 10/08/2019 23:31 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kemungkinan Kejurnas Gokart tahun depan akan kembali menggunakan mesin satu merek seperti sebelumnya.

Hal itu dimungkinkan dengan telah terkonfirmasinya beberapa balapan gokart bakal digelar di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor.

Yakni akan ada Kejurnas Eshark, Asia Rok Cup, X30 Asia dan AKOC.

"Karena akan ada round X30 Asia mampir ke SIKC, ada kemungkinan untuk Kejurnas nggak digabung lagi mesinnya," ungkap Kemas Haikal, pengelola SIKC kepada mobilinanews.

Tahun ini, untuk kali pertama kejurnas gokart Eshark gabungan dari gokart Rok dan X30. Sebelumnya, Kejurnas hanya dengan satu merek gokart Rok.

Terkait adanya beberapa event gokart berbeda tahun depan, ini seiring dengan makin rapinya SIKC sebagai sirkuit gokart yang memenuhi standar international setelah dilakukan renovasi secara menyeluruh, termasuk overlay (pengaspalan ulang). 

Dan saat ini, ungkap Haikal, tengah dilakukan pemeliharaan aspal dan pengecoran area pre grid dan service area untuk hadapi kejurnas seri pamungkas pada akhir Agustus nanti.

"Selain itu, pada akhir November nanti akan ada race di SICK dengan regulasi AKOC. Sedang pada Januari 2020, seri AKOC sudah fix digelar di sirkuit gokart Sentul," tambah ayah dari pegokart Maalik Bintang Alisyahbana itu.

Terkait kemungkinan Kejurnas Eshark kembali ke format satu merek, Ade Satyaningtyas dari Eshark Motorsport selaku promotor nasional menyebutkan masih mengumpulkan masukan dari komunitas. 

"Nanti setelah mendengar dari teman-teman komunitas, sebaiknya bagaimana yang terbaik, itu yang akan kami usulkan kepada IMI Pusat," terang Ade.  

Kalau begitu, bersiaplah untuk songsong musim balap tahun 2020 yang semakin berwarna. (bs) 

 

      

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060