Double Winner di ARRC Zhuhai Cina, Rafid Topan : Persembahan Untuk HUT RI

Minggu, 11/08/2019 18:57 WIB

mobilinanews (Zhuhai) - Pembalap Rapid Topan Sucipto kembali meraih kemenangan, kali ini pada race 2  Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 di sirkuit Zhuhai, Cina, Minggu (11/8/2019).

Rapid Topan yang membela bendera Bike Corner SYS KYT Racing Team mengalahkan rekan senegaranya, Irfan dari Astra Honda Racing Team dengan selisih waktu sangat tipis 0,093 detik.

Adapun podium 3 direbut Piyawat Patoomyos dari AP Honda Racing Thailand dengan selisih 0,978 detik.

Topan yang juga menang dalam race 1 hari Sabtu, menerapkan strategi tak terlalu ngotot pada awal perlombaan.

Ia memilih menghemat ban dan mesin untuk digunakan pada lap-lap terakhir.

"Saya memilih sabar menunggu, dan beberapa lap terakhir saya baru gaspol. Saya persembahkan kemenangan ini untuk hari kemerdekaan Indonesia," kata pembalap yang pernah mencicipi kelas Moto2 pada 2012.

Kemenangan Topan ini diwarnai insiden 3 pembalap Honda  tersingkir dari balapan, salah satunya Awhin Sanjaya.

 Ini diakibatkan Piyawat Patoomyos yang sempat keluar racing line dan ketika berusaha masuk kembali ke lintasan.  Akibatknya, pembalap lain kena senggol.

Selain Awhin, pembalap Thailand Muklada Sarapueh juga harus pulang dengan nol poin di race  kedua ini.

Adapun pemimpin klasemen Andy Muhammad Fadli tercecer di posisi 9, kini mengumpulkan 145 poin. Posisi kedua,  ditempati Irfan dengan total 140 poin. (bs) 

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060