Indonesian Driftprix Dengan Trek High Speed Siap Digelar di Sentul

Sabtu, 17/08/2019 00:03 WIB

mobilinanews (Gading Serpong)  - Berangkat dari rasa keprihatinan Paul F Montolalu dan Vivi Montolalu terhadap belum ada event drift hingga bulan Agustus tahun ini, akhirnya terlahir sebuah event drift dengan title Indonesia Driftprix, 30-31 Agustus 2019 depan.

"Prihatin sekaligus ingin memfasilitasi para drifter, yang telah menyiapkan mobil dengan biaya cukup mahal namun minim event drift tahun ini, ABM Motorsport menggelar klub event di area sirkuit Sentul," ungkap Paul F Montolalu kepada mobilinanews di Gading Serpong, Tangerang, Jumat (16/8/2019) siang. 

Ditegaskan CEO ABM Motorsport tersebut event drift ini menjadi berbeda dengan yang diselenggarakan sebelumnya di Indonesia karena desain lay out untuk high speed. 

"Venuenya memungkinkan untuk high speed seperti event drift di luar negeri dan kali ini yang mendesain Adwitya Amandio  Untuk itu, Dio juga tidak akan turun sebagai peserta, sehingga membuka peluang juara seluruh drifter. Apalagi dengan konsep yang sama sekali baru : high speed," terang Paul. 

Akan dibuka 3 kelas yaitu Pro 1, Pro 2 dan Drift Star menyesuaikan nama kelas seperti di level international. Kelas Pro 2 sebagai pengganti nama Rookie. 

"Kami menyiapkan hadiah yang cukup proper untuk kelas-kelas yang dilombakan, dan khusus juara umum kelas Pro 1 ada tambahan hadiah berupa 1 unit sepeda motor Suzuki," tambah Paul. 

Juga disampaikan untuk pendaftaran bisa dilakukan secara online. Uang pendaftaran dijadikan satu paket dengan fasilitas paddock serta pass id. 

"Oya, Indonesian Driftprix ini merupakan satu paket dengan ISSOM Night Race dan MiniGP. Rencananya, drift akan menjadi event tahunan, dan tahun depan kemungkinan akan dilangsungkan pada malam hari," pungkas Paul. (bs) 

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali