Rava Mahpud Pimpin Pegokart Indonesia Kibarkan Merah Putih di Singapura

Senin, 19/08/2019 01:48 WIB

mobilinanews (Singapura) - Pegokart Rava Mahpud menjadi leader bagi pegokart Indonesia menguasai podium juara pada Singapore Rok Cup & Asia Rok Cup di sirkuit KF1 Kranji Singapura, Minggu (18/8/2019).

Rava (15 tahun) menjuarai kelas paling bergengsi Senior Rok, sekaligus menyisihkan 27 pegokart lainnya yang datang dari berbagai negara.

"Terima kasih, om,".jawabnya ceria ketika mobilinanews mengucapkan selamat atas capaian terbaik sehari setelah peringatan ulang tahun RI ke-74 tersebut. 

Hasil ini menjadi salah satu prestasi terbaik putra bungsu Eris Mahpud juragan bus Mayasari Bakti tersebut. 

Dari sesi QTT, Heat, dan Prefinal, ia berada di posisi kedua. Tapi di final berhasil overtake M Harits yang menempati pole. Hingga finish Rava sebagai juara satu. 

Apa komentar Rava atas hasil maksimal di Singapura kali ini? 

"Senang udah pasti. Tapi kalau ditanya apa kiat bisa menang, saya nggak tahu. Yang pasti, saya banyak doa sebelum balapan seperti pesan orang tua. Kemenangan ini juga dikasih Tuhan, om," ungkap Rava polos.  

Di kelas Senior ini, Indonesia menempatkan 4 pegokartnya di podium. Selain Rava, ada Harits, Akmal Assibli dan Prassetyo Hardja masing-masing sebagai juara 3, 4 dan 5.

Prass sebenarnya finish ke-6. Hanya saja karena Nikhil Bohra yang finish ke-4 kena penalti bemper 5 detik, Akmal dan Prass naik menjadi juara 4 dan 5. Juara 2 direbut Putera Adam dari Malaysia. 

Di kelas Expert 30, Eris Mahpud berhasil podium 3. Sedangkan Gael Julien dan Adrian Hassan sebagai juara 1 dan 2 kelas Junior. 

Daffa AB dan Qarrar Firhand berhasil naik podium 4 dan 5 kelas Mini Rok. Namun Qarrar juga berhak atas trofi sebagai juara 1 kelas Litle Rocker karena dari pegokart Cadet. 

Luar biasa para pegokart Indonesia dan angkat piala kebanggaan kita. (bs) 

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali