Misi Lain Keikutsertaan TTI di Kelas JSTC

Senin, 19/08/2019 20:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kendaraan Toyota Yaris semakin membuktikan kualitasnya di ajang kompetisi balap. Kendaraan hatchback yang menyasar anak muda atau mereka yang berjiwa muda ini memang menawarkan desain yang sporty dan dinamis. 

Tak cukup hanya dengan desain, Toyota Yaris juga disempurnakan dengan performa yang mumpuni. Tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari, namun Toyota Yaris sudah memberi bukti dengan mengantarkan Toyota Team Indonesia (TTI) menjadi juara bertahan di balapan kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max. 

Selain itu, khusus musim 2019 ini, TTI juga tampil di kelas lainnya yakni Japan Super Touring Champhionship (JSTC) dan juga menjadi langganan podium di 3 seri ISSOM yang sudah berjalan.

Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor yang juga merupakan Principal dari TTI, mengatakan bahwa tujuan dari keikutsertaan TTI di kelas JSTC adalah untuk keperluan riset dan mengembangkan performa mobil serta menambah jam terbang dua pembalap mereka yakni Haridarma Manoppo dan Demas Agil. 

"Tidak hanya bertujuan untuk terus memajukan dan meramaikan olahraga balap mobil di tanah air, tetapi ajang JSTC ini juga bisa menjadi sarana bagi kami untuk melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris agar semakin kuat. Selain itu berpartisipasi pada ajang JSTC juga menjadi sarana bagi pembalap TTI untuk dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman mereka dalam dunia balap," ucap Soerjo.

"Sejauh ini kami cukup puas bahwa Yaris dapat bersaing dengan baik pada ajang yang bergengsi ini. Dari keikutsertaan di JSTC ini kami juga sudah melihat ada beberapa point yang harus menjadi fokus bagi tim TTI untuk dikembangkan kedepannya,” beber Soerjo. (adr)

 

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka