Umar Basalamah Incar Tiket JSTC ke Sirkuit Sepang Malaysia

Kamis, 22/08/2019 13:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Umar Abdullah Basalamah menjadi sosok pembalap yang cukup mentereng saat ini. Terlebih setelah menjuarai kelas A1 JSTC dan menyabet hadiah 1 unit Honda Brio musim lalu.

Tahun ini, pembalap berpostur atletis nan ramah ini kembali berlaga di balapan khusus mobil Jepang tersebut untuk kelas overall JSTC, 2100 NA JSTC & FFA JSTC.

Hasilnya, pada putaran pembuka ISSOM 2019, 7 April lalu, ia mencetak prestasi gemilang dengan naik podium sebagai juara 1 di ketiga kelas tersebut.

Tapi, tahukah siapa sebenarnya Umar yang jika balap lebih suka mengandalkan Honda Estilo dan Honda Civic ini?

"Sehari-hari saya lawyer, om. Klien umum, untuk semua kalangan masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum. Kebetulan kami ada 2 partner lain di law firm," ujar Umar, lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti Jakarta ini. 

Bagaimana membagi waktu antara melampiaskan hobi balap dan pekerjaannya yang juga tak kalah menyita waktu? 

"Balap kan saat weekend. Sedangkan tugas mendampingi klien, sampai ke pengadilan itu di hari kerja. Jadi, secara umum tidak masalah. Keduanya bisa jalan dengan baik," terang ayah dari Syabil dan Shazana ini.

Apa target musim ini, bro?

"Bisa kembali menjuarai JSTC kelas 2100 NA, sehingga bisa berangkat dan balap ke sirkuit Sepang Malaysia awal tahun depan," ungkap andalan tim Bank BJB Delta Garage itu.

Selengkapnya tentang Umar Basalamah, bisa Anda baca di Mobilinanews Magazine edisi ISSOM Night Race & Mid Season 2019 yang segera terbit. (bs)  

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik