LRT Cawang-Cibubur Beroperasi Komersial Akhir Oktober 2019

Senin, 26/08/2019 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan proyek Light Rail Transit (LRT) tahap 1 untuk lintas layanan Cawang-Cibubur bisa beroperasi pada Oktober 2019.

Hal ini diungkapkan Menteri Rini saat meninjau langsung Pitstop temporarry LRT di Stasiun Harjamukti, Cibubur, Jakarta pada Kamis (23/08/2019).

"Saya ke sini untuk memastikan proyek LRT Lintas Cawang-Cibubur berjalan on track, dan kita targetkan beroperasi komersil di akhir Oktober,” tegas Rini. 

Menurutnya, sebelum nantinya beroperasi, tentunya ada tahapan testing dan simulasi untuk mengecek dengan benar kesiapannya baik jalur, listrik dan lain-lain. 

Menteri Rini juga menambahkan, Kementerian BUMN akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait sertifikasi dan izin untuk mendukung pengoperasian LRT secara komersil. 

Saat ini progres proyek LRT jalur Cawang-Cibubur telah mencapai 85 persen. "Nantinya satu kereta LRT itu membawa 6 gerbong dengan kapasitas 1.200 penumpang,” sebutnya. 

Gerbong keretanya sendiri disebut Rini sudah siap dari PT INKA (Persero). “Saya optimistis bisa selesai sesuai target dan kami akan terus berkoordinasi dengan Kemenhub untuk izin dan sertifikatnya," tambahnya.

Diharapkan dengan beroperasinya LRT Cawang –Cibubur ini akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi menuju tengah kota Jakarta bagi pemukim kawasan sub-urban seperti Cibubur dan sekitarnya. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo