Tim Mobilinanews Menang Lomba Irit All New Suzuki Ertiga Tripventure

Selasa, 27/08/2019 21:07 WIB

mobilinanews (Cirebon) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan lomba irit Ertiga Tripventure pada Selasa (27/8/2019), dimana Mobilinanews tergabung dalam tim yang memenangkan lomba. 

Selain Anto, jurnalis Mobilinanews.com yang tergabung dalam Tim Mobil no. 5, tiga anggota tim lainnya yakni Pratomo dari Cintamobil.com, Andhika dari Tabloid OTOMOTIF dan Vedhit dari Gridoto.com.

Tim Mobil No. 5 ditetapkan sebagai pemenang posisi pertama di Kategori Transmisi Manual dengan catatan konsumsi bahan bakar 25,34 Km per liter. 

Perolehan ini cukup membanggakan karena selisih demgan pemenang posisi Kedua dengan catatan konsumsi bahan bakar 21,39 Km per liter. 

Untuk diketahui, All New Ertiga bertransmisi manual yang kami kendarai ini dimuati empat penumpang dewasa, namun total bobot menyamai tujuh penumpang dewasa. 

Ditambah, barang-barang tas ransel kepunyaan masing-masing yang total beratnya cukup signifikan, mirip bawaan jika bepergian mudik. 

Perhitungan jarak start dari Pabrik Suzuki di Cikarang dan berakhir di Keraton Kasepuhan Cirebon via Tol Cipali berjarak total 184 Km. Penghitungan konsumsi bahan bakar dilakukan juri dari PT. SIS dengan metode full-to-full. 

“Kita musti siasati putaran gas, jangan melebihi 3.000 rpm,” ujar Andhika, jurnalis senior Tabloid OTOMOTIF yang sudah beberapa kali menang lomba irit ini, membuka resep. 

Ada delapan unit All New Suzuki Ertiga yang disediakan untuk lomba irit ini. Lima unit bertransmisi otomatis dan tiga unit bertransmisi manual. 

Lomba irit ini mensyaratkan penggunaan AC (Air Conditioning) di posisi dua di dasbor dan kabin tengah via AC double blower. 

Selain itu, jalannya lomba ini juga dibatasi waktunya, dari mulai berangkat pukul 09.00 dan harus tiba pukul 11.30, jadi jalannya lomba ini boleh dibilang cukup mewakili berkendara pada umumnya. (anto) 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060