SATRIA, Kontribusi Konkrit Toyota Indonesia Cari Atlet Muda Berbakat

Rabu, 28/08/2019 16:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Indonesia mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan kontribusi konkrit bagi bangsa dan masyarakat Indonesia. 

Hal ini salah satunya dilakukan melalui program pencarian atlet muda berbakat Indonesia (athlete scouting) bertajuk SATRIA, singkatan dari Satukan Bakat Negeri Kita

"Berbeda dari sponsorship pada umumnya, Toyota tidak hanya mendukung atlet-atlet pro yang sudah sukses seperti Marcus dan Widiasih, tetapi juga memberikan dukungan kepada atlet-atlet muda potensial yang mempunyai semangat `Start Your Impossible` dalam dirinya,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor dalam konferensi persnya di Jakarta (28/8/2019). 

Menurutnya, Indonesia mempunyai banyak atlet muda potensial, namun mungkin ada sebagian dari mereka yang masih kekurangan support dalam hal pelatihan atau pembinaan maupun secara finansial. 

Youth Empowerment melalui Athlete Scouting ini bertujuan untuk turut membantu pengembangan para atlet muda potensial khususnya yang berusia di bawah 20 tahun. 

Dukungan yang diberikan Toyota terhadap atlet tersebut disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing, baik secara finansial, training, mentoring, maupun coaching, demi membantu mewujudkan impian mereka menjadi juara. 

Ini sejalan dengan komitmen Toyota untuk menghadirkan kebebasan mobilitas bagi semua orang, terlepas dari apapun keadaannya para atlet muda dan potensial ini mendapatkan kesempatan untuk mengejar cita-citanya dan menantang sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. 

Marcus Fernaldi Gideon dan Ni Nengah Widiasih akan turut terlibat dalam program ini sebagai mentor pada Motivational Workshops. 

Mereka berdua diharapkan dapat berbagi pengalamannya dan menginspirasi rekan-rekan atlet muda untuk tidak gampang menyerah dalam menggapai cita-citanya. 

Selain itu, selama program berlangsung para atlet muda potensial ini akan dibimbing oleh tiga orang mentor, yaitu mantan perenang Richard Sambera, tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia Nino Susanto, dan wartawan senior olahraga Eko Widodo. 

Selama Iebih kurang 6 bulan, 20 atlet muda potensial akan dipilih dan diberikan development dan financial support sesuai dengan kebutuhannya masing-masing untuk mengikuti berbagai turnamen. 

Kemudian, akan dipilih 6 orang yang akan diberi kesempatan untuk berkunjung ke Olympic Games & Paralympic Games Tokyo 2020. 

“Kami berharap program seperti SATRIA ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan demi membantu para atlet muda potensial dalam mewujudkan impiannya menjadi juara di bidang olahraganya masing-masing," tambah Henry. 

"Semoga, SATRIA dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan atlet dan pertumbuhan olahraga Indonesia di masa depan sehingga dapat melahirkan para atlet juara di level nasional, regional maupun internasional,” tutup Henry. (anto) 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060