ISSOM Night Race : Landy Land Racing Team Target Juara di 3 Kelas

Jum'at, 30/08/2019 05:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Landy Land Racing Team dibentuk pada tahun 2014 berdasarkan kesamaan hobby dan bertujuan menghimpun para pembalap senior, seeded serta non seeded.

Tim yang diperkuat 11 pembalap ini konsisten meramaikan Kejuaraan ISSOM di Sirkuit Sentul dalam beberapa kelas yang diikuti.

Tim yang bermarkas di JL. RS Fatmawati No 14 A Jakarta Selatan ini mengandalkan sembilan unit mobil dengan berbagai macam spesifikasi menyesuaikan regulasi di masing-masing kelas. 

Prestasi yang diukir Landy Land Racing Team pada rentang tahun 2016 - 2018 terbilang cemerlang lantaran mayoritas para pembalap andalannya selalu silih berganti meraih podium juara dan juara umum di beberapa kelas.

Jadi, tidak berlebihan jika Tim ini mentargetkan hal yang sama dan bahkan lebih baik lagi. Yakni menyabet Juara umum di kelas yang sudah menjadi langganan Juara dan yang menjadi target di Tahun 2019 ini.

Target utama Tim ini di 2019 adalah Juara Umum ETCC Master 3000, Juara Umum Mercedes One Make Race dan STCR BMW yang diikuti oleh Pembalap Ahmed Zaki Iskandar.

Menghadapi kompetisi tahun ini khususnya di balap malam tahun kedua, ada perubahan teknis yang dilakukan pada sejumlah kendaraan. 

Antara lain perubahan sistem injeksi menggunakan perangkat terkini sehingga menambah power kendaraan.

Juga ada penyempurnaan aerodinamis pada kendaraan sehingga mengurangi hambatan angin dan menambah daya tekan kendaraan terhadap track.

Pemutakhiran pada kinerja suspensi juga dilakukan agar lebih memudahkan dalam pengendalian kendaraan serta upgrade sistem pendinginan agar meningkatkan daya tahan mesin.

Segenap ubahan ini diharapkan mampu memperbaiki catatan waktu per lap yang dijalani. Mengingat para pesaing pun akan melakukan hal yang sama.

Menjadikan setiap event ISSOM 2019 ini akan semakin ketat, sehingga kontestasi pun akan semakin menarik dan kompetitif. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060