Toyota Yaris & DNA Balap

Jum'at, 30/08/2019 15:11 WIB

mobilinanews (Sentul) - Desain Toyota Yaris modern dan disukai kalangan milenial, juga disempurnakan dengan performa yang mumpuni. Kendaraan Toyota Yaris semakin membuktikan kualitasnya di ajang kompetisi balap.

Kendaraan hatchback yang menyasar anak mudaatau mereka yang berjiwa muda ini memang menawarkan desain yang sporty dan dinamis. 

Tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari, namun Toyota Yaris sudah memberi bukti dengan mengantarkan Toyota Team Indonesia (TTI) menjadi juara bertahan di balapan kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max. 

Selain itu, khusus musim 2019 ini,  TTI juga tampil di kelas lainnya yakni Japan Super Touring Champhionship (JSTC) dan juga menjadi langganan podium di 3 seri ISSOM yang sudah berjalan. 

Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor yang juga merupakan Principal dari TTI,  mengatakan bahwa tujuan dari keikutsertaan TTI di kelas JSTC adalah untuk keperluan riset dan mengembangkan performa mobil serta menambah jam terbang dua  pembalap mereka yakni Haridarma Manoppo dan Demas Agil.

"Tidak hanya bertujuan untuk terus memajukan dan meramaikan olahraga balap mobil di tanah air, tetapi ajang JSTC ini juga bisa menjadi sarana bagi kami untuk melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris agar semakin kuat. Selain itu berpartisipasi pada ajang JSTC juga menjadi sarana bagi pembalap TTI untuk dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman mereka dalam dunia balap,” ucap Soerjo.

“Sejauh ini kami cukup puas bahwa Yaris dapat bersaing dengan baik pada ajang yang bergengsi ini. Dari keikutsertaan di JSTC ini kami juga sudah melihat ada beberapa point yang harus menjadi fokus bagi tim TTI untuk dikembangkan  kedepannya,” lanjutnya. 

Tak hanya di dalam negeri, Toyota Yaris juga sudah mulai mendapatkan legitimasi sebagai mobil balap setelah keberhasilan pereli Toyota di kancah  World Rally Championship (WRC) seperti KrisMeeke, Ott Tanak, serta Jari-Matti Latvala mendominasi banyak seri WRC 2019 yang sudah berjalan, termasuk seri-9 WRC Finlandia awal Agustus lalu. 

Bahkan saat ini Ott Tanak masih memimpin klasemen sementara WRC, sama halnya dengan Haridarma Manoppo yang kokoh di puncak klasemen Kejurnas ITCR 1600 max. 

"Toyota Yaris merupakan produk yang tidak hanya menawarkan fitur yang dapat mendukung lifestyle masyarakat Indonesia tetapi juga menawarkan performa yang sangat baik bagi penggunanya. Hal ini dibuktikan dari peran nyata Yaris dalam meraih berbagai prestasi seri balapan domestik dan seri balapan mancanegara,” tutup Soerjo. (adr)
 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo