XL-7, Varian Terbaru Ertiga Dikabarkan Meluncur Awal 2020

Jum'at, 30/08/2019 21:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) – MPV andalan PT Suzuki Indomobil Sales yakni All New Ertiga sedang naik popularitas dan angka penjualannya. 

Belum lama, MPV generasi kedua ini telah mendapatkan penyegaran lewat varian terbaru yakni Ertiga Sport dengan tambahan peranti bodi kit Suzuki Sport.

Belum cukup sampai disini, varian terbaru Ertiga yang disebut-sebut akan dinamakan XL-7 dikabarkan akan meluncur pada awal tahun 2020.

“Iya, nanti di awal tahun (2020), namanya Ertiga XL-7,” tegas salah satu narasumber kami di pabrikan Suzuki Indonesia tanpa merinci lebih detail.

Merujuk namanya, mengingatkan kita akan varian baru Ertiga dalam versi crossover yang meluncur di India, namanya XL-6.

Mengambil konsep luxury MPV karena mengusung kapasitas enam tempat duduk yang berpadu dengan tampilan ala SUV dengan wajah yang lebih agresif.

Mengapa di India disebut XL-6 namun di Indonesia akan dinamakan XL-7? Kabarnya, di Tanah Air akan mengusung konsep serupa, namun dengan kapasitas tempat duduk yang tetap tujuh penumpang.

Konsep 7-seater ini lah yang diyakini akan dipertahankan sesuai dengan kebutuhan konsumen mobil keluarga di Indonesia.

Nama XL-7 sendiri sebelumnya sudah cukup familiar di dalam negeri. XL-7 merupakan varian tambahahan dari Suzuki Escudo XL-7 yang pernah dipasarkan Suzuki Indonesia pada medio 2004 silam.

Escudo XL-7 saat itu mengusung konsep medium SUV dengan kapasitas 7-seater dan mesin besar berkonfigurasi V6. 

Saat itu pendahulunya yakni Escudo 2.0 yang lebih kompak dimensinya, memiliki kapasitas 5-seater dengan mesin empat silinder segaris.

Jika benar Ertiga XL-7 akan diluncurkan di Indonesia, tentunya akan menambah pilihan MPV bergaya crossover yang sedang banyak diminati saat ini. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas