Mobil Listrik Tesla Model 3 Resmi Dipasarkan di Indonesia

Sabtu, 31/08/2019 14:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Importir umu, Prestige resmi memperkenalkan mobil listrik Tesla Model 3, Sabtu (31/8) di Pacific Place, SCBD, Jakarta. Mobil listrik pabrikan Amerika Serikat yang satu ini merupakan model entry level dari Tesla, karena itu pihak Prestige optimis Tesla Model 3 akan cukup diterima baik dipasaran.

"Menyusul adanya Perpres 55 tahun 2019 tentang percepatan kendaraan teknologi listrik di Indonesia, ini menjadi peluang kami untuk menghadirkan listrik. Tesla Model 3 ini full electric dan nol emisi. Kami berharap dengan kehadiran Tesla model 3 di pasar Indonesia bisa menambah gairah industri otomotif tanah air," ujar Rudy Salim, CEO Prestige.

Tesla Model 3 hadir dalam tiga varian yakni Standard Range Plus penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km per jam, Long Range penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 233 km per jam, dan Performance penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

Jarak tempuh masing-masing varian juga berbeda. Standard Range Plus mampu mencapai jarak tempuh hingga 386 km, Long Range dan Performance hingga 499 km dalam satu kali pengisian daya.

Selain itu, Model 3 merupakan kendaraan yang dapat menekan biaya operasional pengisian daya secara signifikan. Dalam satu kali pengisian daya baterai dari nol sampai penuh, biaya dengan yang diperlukan sekitar Rp70.000 dengan estimasi waktu pengisian daya selama empat jam. Hal ini tentunya seperlima lebih hemat dibandingkan biaya bahan bakar kendaraan konvensional yang menggunakan mekanisme combustion engine.

“Ini merupakan era baru, era kendaraan listrik bahwa dengan harga mobil listrik yang semakin terjangkau dan turut sertanya Pemerintah mendukung kendaraan berbasis listrik dengan berbagai insentif yang ada, harapannya agar hijrah ke kendaraan listrik agar tidak berkontribusi lagi dalam pencemaran kualitas udara,” lanjut Rudy Salim.

Khusus untuk pembelian Tesla Model 3 ini, Prestige memberikan garansi 2 tahun spare parts dan softwar, 8 tahun garansi baterai, dan gratis biaya towing khusus untuk area Jakarta. (adr) 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!