Wuuih, Ada Sirkuit MX Terpadu di Kampar Riau

Sabtu, 31/08/2019 23:01 WIB

mobilinanews (Kampar) - Kabar baik berembus dari Negeri Lancang Kuning Riau. Sebuah sirkuit balap 'garuk tanah' rampung dan siap dipakai menggelar kejuaraan grasstrack & motocross.

Uniknya, sirkuit berada dalam satu areal rekreasi. Maka jadilah All in One dalam satu lokasi seluas 55 hektar.

Sirkuit permanen itu bernama Taman Wisata Go Green Agro Wisata yang berada di Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Dalam areal juga tersedia water boom, istana mini, kolam pemancingan yang luas, permainan anak indoor dan outdoor, trek ATV sampai paramotor untuk olahraga dirgantara.

"Jaraknya 30 menit dari Bangkinang atau 20 menit dari kota Pekanbaru. Inilah saatnya sirkuit diresmikan pemakaiannya. Jadi pengunjung bisa nonton motocross sambil rekreasi," ungkap Irvan Rachmansyah, Ketua Pelaksana yang kerja bareng bersama Riau Automotive Club (RAC).

Nama RAC tentu tak asing lagi. Mayoritas event MX/GTX di Riau digelar RAC dibawah komando Said.

"Kesempatan kita ambil opsi menggelar Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 1A Putaran Ketiga Sabtu dan Minggu ini," beber Irvan, putra Rantauprapat, Sumatera Utara yang masih berusia 23 tahun.

Tersedia juga kompetisi ATV dalam kelas khusus. "Selain itu disediakan kelas buat pembalap cilik berusia 6-10 tahun.

Dan sebagai support diundang crosser nasional untuk memacu adrenalin pembalap lainnya," sebut Irvan.

Sirkuit tentunya berstandar nasional. Panjang lintas lebih 1.100 meter. Karena daerah Riau, kontur trek main di pasir gunung berwarna putih, tanah khas Negeri Lancang Kuning.

Siap GasPoll! (Bangve) 


 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!