Target Avila Bahar Naik Podium Bareng Ayah Tercapai di ISSOM Night Race

Minggu, 01/09/2019 19:06 WIB

mobilinanews (Bogor) - Target pembalap muda ABM Motorsport, Avila Bahar yang ingin naik podium bareng sang ayah, Alvin Bahar akhirnya menjadi kenyataan di ISSOM Night Race atau seri ke-4 ISSOM 2019 yang berlangsung Sabtu (31/8) malam di Sirkuit Sentul, Bogor.

Avila dan Alvin tampil di kelas yang sama yakni Kejurnas ITCR Max.

Balapan berlangsung sengit, sejak lepas start pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma memimpin sejak lepas start, disusul rekan setimnya Demas Agil di posisi kedua.

Pembalap Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin Bahar di urutan ketiga lalu Avila Bahar di urutan keempat.

Memasuki lap ke-2, Demas Agil mengalami rem blong sehingga gagal melanjutkan race. Setelah insiden ini, Haridarma ditempel ketat oleh Alvin Bahar, sedangkan Avila naik ke posisi ketiga.

Sepanjang perlombaan, Alvin yang berstatus sebagai juara Night Race tahun lalu berusaha mengejar Haridarma. Namun hingga finish tidak terjadi perubahan posisi. Haridarma finish pertama, Alvin kedua dan Avila ketiga.

Namun, setelah balapan usai, terjadi scrut ulang di mana semua mobil peserta dibongkar oleh panitia. Tak lama berselang terjadi update pada hasil lomba, Haridarma didiskualifikasi karena dinilai ada parts yang tidak sesuai regulasi.

Alhasil Alvin Bahar naik ke podium satu dan Avila menempati posisi kedua.

"Overall balapan seru sih karena ini night race. Itu yang bikin seru. Udah gitu bisa podium bareng Papa walaupun sedikit beruntung, hoki sih sebetulnya," kata Avila.

"Secara pribadi sih saya hanya berusaha tampilkan yang terbaik, itu aja sih. Semoga seri depan bisa bareng Papa lagi di podium," tutupnya. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!