Zharfan "Banteng" Rahmadi Ngacak-Ngacak Aspal ISSOM, Juara Siang & Malam

Senin, 02/09/2019 00:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kalau ada yang bilang, ini dia cikal bakal pembalap mobil terbaik Indonesia, memang tidak salah. Zharfan Rahmadi yang di kalangan pembalap mobil dikenal juga sebagai bad boy.

Ya, pembalap andalan Banteng Motorsport ini meraih double winner pada putaran 4 ISSOM 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu (31/8/2019). 

"Siang dan malam menang. Akhirnya, double win pecah juga setelah menunggu 3 tahun," ujar Zharfan usai memenangi kelas Master Honda Jazz Speed Challenge dan ITCR 1500.

Aksi Zharfan Rahmadi di podium HJSC 

Dua kelas yang sangat kompetitif, karena diikuti paling banyak peserta. Seperti HJSC, tercatat 37 starter termasuk Honda Brio Speed Challenge yang distart bersamaan.

Dan sejatinya, HJSC adalah balapan yang sesungguhnya karena dengan mobil standar. Sehingga, skill pembalap menjadi sangat menentukan, bukan semata mobilnya. 

Demikian pula kelas ITCR 1500 yang merupakan kelas Kejuaraan Nasional, juga dengan peserta yang memiliki jam terbang mumpuni. Sebut saja Rio SB, Fitra Eri, Fino Saksono, Avan Abdullah, Ferrel Fadhil dan masih banyak lagi. Peserta HJSC juga kebanyakan peserta ITCR 1500.

"Unbelievable, masih agak kurang percaya bisa menang dua-duanya. Gak lebay nih," lanjutnya.

Menjadi lebih afdol, karena kiprahnya disaksikan langsung bos Banteng Motorsport H. Prasetyo Edi Marsudi SH bersama istri serta Direktur tim Bimo Pradikto hingga tengah malam.

Banteng Motorsport sendiri selama ini dikenal banyak berkiprah di trek tanah melalui event speed offroad, sprint offroad hingga speed rally. Maka kiprahnya di balap mobil ISSOM melalui Zharfan dan Rizal Sungkar sejak tahun lalu memberi warna tersendiri.

Pada putaran sebelumnya, round 3 pada 4 Agustus lalu, Rizal Sungkar yang menjadi juara Master HJSC, menyusul insiden Zharfan terhalang pembalap backmarker ketika balapan menyisakan 2 putaran. 

Maka Bimo Pradikto, menyebut jika Banteng kini mulai ngacak-ngacak aspal di sirkuit Sentul.

Ada-ada aja hahaha...(bs) 

  

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman