New Suzuki SX4 S-Cross Lebih Maskulin dan Elegan

Selasa, 03/09/2019 01:47 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Jenis mobil 'Crossover' untuk pertama kalinya dipopulerkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak 2006 lewat model SX4.

Suzuki SX4 gabungan antara desain hatchback dan ketangguhan SUV. Penyegaran generasi keduanya telah diperkenalkan pada akhir 2017 lalu.

Dengan mengusung nama Suzuki SX4 S-Cross, tampilannya semakin menegaskan karakter SUV yang lebih maskulin dan elegan.

S-Cross memadukan tiga konsep, yaitu desain yang stylish, ketangguhan berkendara dan nilai premium.

Mobilinanews kembali berkesempatan mengeksplorasi lebih dalam crossover kompak ini menjelajah area Jabodetabek.

Impresi pertama paling berkesan di eksterior, khususnya pada tampilan depan. Kesan tangguh ala SUV sangat kentara.

Front grill nuansa krom desain barunya kini berpadu lampu utama LED projector berfitur Daytime Running Light (DRL) dan juga dilengkapi fitur auto headlight on dan auto leveling. 

Kesan premium didapat berkat tambahan chrome bezel dan front kid plate. Begitu juga tampilan belakangnya jadi lebih stylish berkat pergantian LED rear combination lamp.

Kesan tangguh didapat dari velg kelir black polished dan pergantian profil ban lebih besar berukuran 215/60-R16. 

Dengan segenap penyempurnaan di eksterior ini membuat dimensi tampak sedikit lebih lebar dan lebih tinggi ala SUV, membuat percaya diri melibas jalanan tak rata.

Dimensinya sendiri punya lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm serta radius putar mencapai 5,5 m, cukup lincah diajak menelusuri kemacetan Ibukota.

Sementara di interiornya, kini sudah dilengkapi premiun leather seat dan imbuhan audio garnish, AC louver, door garnish dan center console garnish berwarna satin platin.

S-Cross masih mengandalkan mesin berkapasitas 1.491 cc VVT DOHC dengan tenaga mencapai 109 HP di 6.000 rpm. 

Pilihan transmisinya otomatis 6 percepatan (AT) yang dilengkapi paddle shift dan manual 5 percepatan (MT).

Hanya tersedia satu varian yang dibanderol Rp 291.000.000,- untuk AT dan Rp. 291.000.000,- untuk MT. Harga sudah On The Road Jakarta per September 2019.

Pilihan warna bodi di antaranya kelir baru stargaze blue dan warna lainnya yaitu granite grey, artic white dan premium silver. 

Kesimpulan kami, harga cukup sepadan dengan fitur yang didapat. (anto)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik