Sempat Mati Mesin, Fino Saksono Raih P2 Honda Jazz Speed Challenge

Selasa, 03/09/2019 11:49 WIB

mobilinanews (Sentul) - Tekad Fino Saksono, pembalap andalan SMART S Racing untuk selalu podium pada balapan yang diikuti menjadi kenyataan. 

Tak sekadar podium, putra pembalap legendaris Indra Saksono ini nyaris raih podium utama yakni juara 1 pada putaran 4 ISSOM di Sirkuit Sentul International Bogor, Sabtu (31/8/2019).

“Saat QTT hari Jumat, saya cetak waktu tercepat dan menempati pole position di kelas Master Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), dengan 1:54,933,” ujar Fino kepada mobilinanews.

Fino start dari pole position

Lalu pada raceday hari Sabtu siang, setelah start tiba-tiba ada kendala pada girboksnya. Dari gigi satu tidak bisa masuk ke gigi 2, yang mengakibatkan pembalap senior ini disusul beberapa pembalap dan melorot ke posisi 4.

Tak pantang menyerah, lajang keren 36 tahun terus berusaha gaspol dengan kondisi bermasalah dengan persneling. Hasilnya, ia mampu merebut kembali posisi 2 nya.

“Selama balapan, ya dengan kondisi girboks tetap bermasalah. Di sini menarikya, saya harus tetap berjuang mempertahankan posisi 2 hingga finish,” tambah Fino.

Fino (paling kanan) bersama Zharfan Rahmadi dan Avan Abdullah di podium HJSC

Kendala lain yang dialami Fino yang masih adaptasi dengan Honda Jazz, pada pertengahan lomba, mesin sempat mati sebentar. Tapi untungnya bisa langsung hidup lagi.

“Kemungkinan besar ada masalah di elektrikalnya. Alhamdulillah, akhirnya bisa finish kedua,” ungkap Fino tersenyum.

Juara pertama ditempati Zharfan Rahmadi, dan ketiga oleh Avan Abdullah.

Prestasi ini tentu masih lebih baik ketimbang putaran 3 lalu, di mana Fino meraih podium ketiga. Tapi, pada putaran 2, ia juara kedua kelas Master HJSC. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman