25 IMI Provinsi Akan Ikuti Pra-PON Balap Motor di Sentul Kecil

Rabu, 04/09/2019 05:46 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pra-PON balap motor akan dilangsungkan sesuai schedule pada Rabu-Kamis (11-12 September 2019) di Sentul International Karting & Motorcycles Circuit, Bogor. Sedang Pra-PON motocross di sirkuit Tembong Jaya Serang, 13-14 September 2019.

"Sebanyak 25 IMI Provinsi telah menyatakan akan mengirimkan pembalapnya untuk mengikuti Pra-PON Papua 2020 di Sentul Kecil. Jadi, kami pastikan Pra-PON cabor balap motor akan dilangsungakan sesuai dengan rencana," ujar Medya Saputra, Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat kepada mobilinanews.

Medya yang ditemui saat persiapan Kejurnas Balap Motor Oneprix Championship di Sentul kecil pada Jumat (30/8/2019) lalu menyebutkan idealnya memang seluruh IMI Provinsi bisa mengirimkan pembalapnya. 

Hanya saja, karena sesuatu hal, termasuk tidak memiliki pembalap yang diandalkan dan kompetitif misalnya, atau kendala lainnya, boleh tidak mengikuti Pra-PON untuk memperebutkan tiket ke PON Papua pada Oktober 2020.

"Kami bersama Ketum (Sadikin Aksa, Ketum IMI Pusat) telah melakukan audensi dengan Ketum KONI Pusat Bapak Marciano Norman, melaporkan terkait cabor balap motor & motocross untuk ke PON Papua 2020. Menyikapi situasi di Papua terkini. Intinya, IMI telah menyampaikan juga beberapa alternatif agar cabor motorsport tetap dilombakan di PON," terang Medya. 

Sementara Jeffrey JP selaku IMI Delegate untuk PON Papua menambahkan bahwa IMI tetap melaksanakan Pra-PON XX sesuai jadwal berdasarkan SK KONI Pusat No. 24 tahun 2019. 

"Dan sampai saat ini, belum menerima pemberitahuan lebih lanjut. Sehingga Pra-PON terus dijalankan on schedule,` ungkap Jeffrey.

Jeffrey yang juga Sekjen IMI Pusat tersebut menambahkan juga, Pra-PON harus tetap dijalankan untuk membantu IMI Provinsi dalam pertanggungan jawabannya serta merupakan kewajiban cabor. (bs)   

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan