Wow, IMI DKI Segera Miliki Sirkuit Multifungsi di Ancol

Selasa, 03/09/2019 17:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) - IMI DKI akan memiliki sirkuit multifungsi di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Hal itu dipastikan setelah jajaran pengurus IMI DKI dipimpin H. Prasetyo Edi Marsudi (Dewan Pembina) dan Anondo Eko (Ketum) melakukan audensi dengan Gubernur Anies Baswedan di Balaikota Jakarta, Selasa (3/9/2019) siang. 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan mengizinkan pemanfaatan lahan kosong di kawasan Ancol bekas reklamasi untuk venue kegiatan olahraga, termasuk motorsport.

Lahan di Ancol bakal sirkuit tanah

Tidak hanya diskusi, karena setelahnya dilanjutkan dengan peninjauan bersama (Gubernur Anies tidak ikut karena ada acara lain) ke bakal lokasi sirkuit balap cabang offroad tersebut. 

"Tanahnya sangat luas, dan akan dibangun oleh Pemda DKI sebagai sirkuit tanah yang bisa untuk motocross, speed ofroad, sprint rally, speed rally bahkan adventure offroad," ujar Anondo Eko kepada mobilinanews. 

Menurut Anondo, ini sekaligus menjawab persoalan ketiadaan lahan untuk sebuah sirkuit di DKI Jakarta.

Anondo berbincang dengan Anies 

"Lahan yang disiapkan Pak Gubernur ini, sebenarnya multifungsi, termasuk bisa untuk olahraga voli pantai dan lain-lain. Tapi IMI DKI segera akan mengoptimalkan agar bisa dipakai untuk speed offroad, sprint rally dan motocross," lanjut Anondo.

Anondo didampingi pengurus IMI DKI lainnya seperti Bimo Pradikto (Ketua Harian), Dodi Irawan (Sekum), Robert Batubara (Kabid Organisasi), Djembar Kartasasmkta, Hardy Sitorus serta Hendrick Saputra (bendahara). 

"Targetnya, tahun ini lahan tersebut sudah bisa kita pakai. Untuk Speed offroad seru kali yaa," pungkasnya. (bs)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo