Raih 3 Trofi, Tapi Ahmed Zaki Geregetan di ISSOM Night Race

Selasa, 03/09/2019 20:25 WIB

mobilinanews (Sentul) – Balapan itu akan terasa enteng dan senang kalau mobilnya lagi sehat. Sehingga bisa memacu kecepatan sesuai keinginan, maksimal dan meraih trofi kejuaraan.

Seperti mobil Mercedes-Benz C-200 yang menjadi besutan Ahmed Zaki Iskandar yang turun di kelas MB-Ina, STC dan Euro 3000 pada putaran 4 ISSOM Night Race di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu (31/8/2019) kemarin.

Dari 3 kelas yang diikuti pembalap Landy Land Racing Team ini semuanya menghasilkan trofi kemenangan.

“Dapat posisi 3 di MB Ina, ke-4 di STC serta ke-2 di Euro 3000. Mobilnya lagi sehat hehe,” ujar Zaki tersenyum kepada mobilinanews.

Untuk 3 kelas tersebut, dia mengandalkan 2 unit Mercedes-Benz C-2000 dengan spesifikasi yang hampir sama, besutan Bening Motor yang dikomandani Purba.

Mercedes-Benz C-200 andalan Zaki

Meski begitu, Bupati Tangerang ini merasa geregetan. Pasalnya, di kelas MB-Ina ia masuk finish bersamaan dengan juara kedua Tomi Hadi. “Selisihnya gak sampai 0,1 detik.Tepatnya, 0,096 detik,” tambah Zaki, gemas.

Tak hanya itu, dengan sahabat sekaligus rival abadi tersebut bertarung berdua, dari start hingga finish.

“Diwarnai beberapa kali tukar posisi (saling overtake), hingga saat finish pun barengan dengan Pak Tomi Hadi,” terang Zaki.

Momen serupa juga terjadi di kelas Euro 3000, ketika beradu cepat dengan Gerry Nasution. Gapnya juga tidak sampai 1 detik ketika menyentuh finish line, tepatnya 0,227 detik.

Ahmed Zaki (angkat 2 tangan) di podium MB Ina bersama Tomi Hadi & Dodi Saputra

Bahkan untuk best time, Zaki yang kemarin mendapat support langsung dari keluarga yang datang ke sirkuit Sentul, lebih kencang dari Gerry yang keluar sebagai juara pertama itu.

Best time Zaki tercatat 1:52,331 menit, sedang Gerry dengan 1:52,452.

Dengan modal bagus di putaran 4 ini, maka dia berharap bisa lebih baik lagi pada putaran 5 ISSOM nanti.

P1 dong, Pak Bupati?

Support dari keluarga di sirkuit Sentul

“Kalau P1 agak susah rasanya. Ada Budiyanto yang spek mobil Mercy-nya sudah super,” tegasnya. Budiyanto adalah pembalap yang meraih juara 1 pada kelas Mercedes-Benz INA.

Tapi, bisa jadi Zaki hanya merendah. Karena sejatinya, meski memakai Mercedes-Benz C-200, mesin yang dipakai 3200 cc. Sama dengan mesin yang digendong Mercedes-Benz C-180 punya Budiyanto.

Kita tunggu aksi yang menawan lagi dari  Pak Zaki. (bs)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan