Pembalap F2 Anthoine Hubert Tewas, Duka Mendalam Bagi Renault Sport

Selasa, 03/09/2019 21:01 WIB

mobilinanews (Belgia) - Renault Sport Racing akhirnya merilis pernyataan resmi tentang insiden kecelakaan Formula 2 Belgia, Sabtu (31/8) yang menewaskan pembalap muda didikan Renault Sport yakni Anthoine Hubert.

Anthoine adalah anggota dari Renault Sport Academy dan pembalap di ajang FIA Formula 2 Championship. Pembalap Prancis berusia 22 tahun itu tampil membela tim BWT-Arden di kejuaraan yang menjadi tangga terakhir menuju F1 tersebut.

Berstatus sebagai juara GP3 dan anggota Equipe de France, FFSA (Federasi Motorsport Perancis), Anthoine mempunyai bakat besar yang juga membawa energi positif untuk timnya dan Renault Sport Academy.

Atas kepergian Hubert, Renault Sport mengaku sangat terpukul karena kehilangan salah satu talenta mudanya. Cyril Abiteboul, direktur pelaksana Renault Sport Racing menyampaikan duka yang mendalam karena kehilangan Hubert.

"Kami bersama teman-teman dan keluarga Anthoine yang berduka saat ini. Anthoine adalah pria muda yang memiliki talenta bersinar. Penampilan dan perilakunya di dalam dan di luar sirkuit menggambarkan seorang pria sejati dan merupakan kebanggaan dan kehormatan dapat berkesempatan memiliki Anthoine di tim Akademi kami," ucap Abiteboul.

"Dia akan sangat dirindukan oleh tim kami di Enstone dan Viry. Semangatnya akan tetap bersama tim dan kami akan terus berlomba dalam ingatannya," beber Abiteboul. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!