Gokart Sentul : Kanaka Gusasi Leading Jauh, Perebutan Runner Up Lebih Panas

Sabtu, 07/09/2019 13:39 WIB

mobilinanews (Sentul)  - Sejatinya, mahkota juara nasional kelas Mini semakin dekat kepada Kanaka Azarel Gusasi, dengan raihan poin yang telah dikumpulkan hingga putaran 5 Eshark Indonesia Karting Championship 2019.

Pegokart tim Shadaff Motorsport itu telah mengoleksi poin 1.748. Relatif jauh meninggalkan Daffa AB di urutan kedua dengan 1.397, lalu ketiga Rafael Kamal (1.360), keempat Aditya Wibowo (1.251) serta kelima Michael Orlando (1.118).

Kebetulan juga, 4 dari 5 pegokart di atas memilih memakai mesin IAME X30. Satu lainnya memakai mesin Vortex Rok yaitu Daffa AB. 

Dua pegokart kelas Mini papan atas lainnya, Maalik Bintang Alisyahbana dan Kimi Rae Fitriansyah di urutan ke-6 dan ke-7. Kebetulan keduanya memakai Vortex Rok. 

Dari fakta di atas, patut dicermati, justru perebutan posisi runner up bakal lebih seru.

Rafael Kamal yang sejatinya pegokart kelas Cadet tengah on fire. Pada 2 putaran kejurnas terakhir, ia sukses menjadi juara 1 dan kedua. Apakah, sensasi Rafa akan berlanjut, patut kita tunggu. 

Kemudian kebangkitan Aditya Wibowo (Gandasari Racing) juga nggak bisa dianggap enteng.

Setelah berhasil P3 di putaran 5 lalu, seminggu kemudian putra sulung pengusaha muda Andy Wibowo ini menyabet P1 (juara 1) seri IAME X30 Asia di sirkuit Langkawi, Malaysia. 

Sebelumnya dari kelas Mini, ada jatah 2 seat ke Rok Cup Final International ke Italia.

Hanya saja, berhubung tahun ini kejurnasnya boleh pakai 2 mesin berbeda, tentu akan ada pengecualian. 

Kita tunggu saja besok malam pengumuman resmi dari pronas Eshark Motorsport di Hotel Lor In Sentul Bogor.  (bs)  

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya