Puluhan Kendaraan Listrik Konvoi dari Jakarta Menuju Serpong

Sabtu, 07/09/2019 22:50 WIB

mobilinanews (Serpong) - Menutup rangakaian acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, dilangsungkan konvoi kendaraan bermotor listrik pada Sabtu (7/9/2019).

Rute konvoi dimulai dari Kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Jalan M.H. Thamrin Jakarta menuju Puspiptek di Tangerang Selatan.

Dilansir dari laman resmi BPPT, konvoi diikuti beragam jenis kendaraan. Sebanyak 41 unit sepeda, 10 unit motor, 18 unit mobil dan satu unit Bus yang semuanya bertenaga listrik.
-
Rombongan Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) ini telah menempuh jarak sejauh 42 kilometer dengan waktu perjalanan selama dua jam.

Setiba di lokasi tujuan, dilanjutkan dengan melakukan pengisian daya menggunakan Fast Charging Station berkapasitas 50kW, bertempat di Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) BPPT Serpong.

Listrik dari Fast Charging Station BPPT yang bersumber dari tenaga surya (Photovoltaic) ini mampu mengisi daya hingga 80% hanya dalam waktu 30 menit saja. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060