Mobil Listrik Nissan LEAF Jelajah Perdana dari Jakarta Menuju Tangerang

Minggu, 08/09/2019 17:47 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Nissan Indonesia menjajal mobil listrik terlaris di dunia, Nissan LEAF dan teknologi inovatif e-POWER pada Nissan NOTE dalam Konvoi Kendaraan Listrik dari Jakarta ke Tangerang hari ini. 

Kegiatan yang merupakan bagian dari Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 ini diselenggarakan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). 

Kegiatan yang terlaksana pada Sabtu (8/9/2019) ini mengambil rute dari kantor BPPT di Thamrin, Jakarta Pusat menuju Serpong, Tangerang.

"Mobil listrik tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga asyik dikendarai”, ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

"Ditenagai 100% motor listrik, Nissan LEAF menyusuri jalan protokol di Jakarta dengan menghasilkan nol emisi,” tambahnya.

Akselerasi instan pun didapat ketika, baik Nissan LEAF maupun teknologi e-POWER pada Nissan NOTE, melintasi tol menuju Tangerang. 

Fitur canggih e-Pedal semakin memudahkan pengemudi melalui pengalaman berkendara satu pedal, menjadikan mengendarai mobil listrik Nissan menyenangkan dan mengesankan.

Nissan LEAF adalah ikon Nissan Intelligent Mobility, yakni visi Nissan untuk mengubah cara orang berkendara. 

Nissan LEAF adalah mobil listrik terlaris di dunia; lebih dari 400 ribu unit telah terjual di 51 negara dan rencananya mobil ini akan dibawa ke Indonesia pada tahun 2020. 

Sedangkan, teknologi Nissan yang inovatif, e-POWER, mengkombinasikan 100% motor listrik dengan mesin bensin yang berguna untuk mengisi daya ulang baterai. 

Karena roda selalu digerakkan oleh motor listrik, pengendara akan merasakan pengalaman berkendara mobil listrik dengan akselerasi instan, tanpa perlu mengisi ulang baterai. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060