Wuling E100 Electric Vehicle Tempuh Rute Jakarta - Tangerang

Minggu, 08/09/2019 18:25 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Wuling Motors (Wuling) ikut serta dalam kegiatan Electric Vehicle Convoy yang diselenggarakan pada Sabtu (7/9/2019). 

Kegiatan ini masuk dalam rangkaian pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 ‘Electric Vehicle Smart Transportation’. 

Konvoi ini mengambil titik start dari Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Thamrin, Jakarta, hingga berakhir di BPPT Serpong.

Catatan jarak tempuh yang diraih oleh mobil listrik pertama Wuling ini berhasil menempuh jarak sejauh 40 kilometer.

“Ini merupakan kali pertama Wuling E100 melakukan perjalanan dengan kondisi lalu lintas yang beragam,” ujar Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors.

Menurutnya, partisipasi Wuling dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Wuling bagi pemerintah dalam memasuki era kendaraan bermotor listrik di Indonesia sejalan dengan semangat Drive For A Better Life. 

“Kami berharap dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan minat masyarakat terhadap mobil listrik sebagai kendaraan masa depan yang ramah lingkungan,” tambahnya.

Wuling E100 mengawali perjalanan dari Gedung BPPT yang berlokasi di Thamrin menuju arah Gandaria. 

Dalam rute ini, Wuling E100 melintas dengan kondisi lalu lintas dalam kota yang cukup lancar di Sabtu pagi tersebut. 

Kemudian, perjalanan berlanjut memasuki tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) mengarah ke Serpong, Tangerang Banten. 

Wuling E100 pun berhasil merampungkan kegiatan convoy ini dengan melewati garis finish di BPPT Serpong.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya pada acara Indonesia Electric Motor Show 2019, 4-5 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta sebanyak 135 pengunjung telah melakukan test drive Wuling E100. (anto)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24