Ditantang Jadi APM Tesla, Ini Jawaban Prestige

Senin, 09/09/2019 19:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai importir umum, Prestige Image Motocars memang kerap memboyong mobil-mobil premium dan ekotis untuk dipasarkan di tanah air.

Selain brand-brand mewah seperti Ferrari, Lamborghini, Bugatti, dan lain-lain, Prestige menjadi satu-satunya importir yang gencar memboyong mobil-mobil listrik Tesla ke tanah air.

Sejak tahun 2016, Prestige sudah mulai memasukkan produk-produk Tesla ke Indonesia mulai dari Model S, Model 3, hingga SUV-nya Model X, dan yang paling anyar Model 3 yang merupakan model Tesla termurah.

Dengan koneksi dan track record Prestige terhadap penjualan Tesla di Indonesia, mungkinkah Prestige suatu saat bisa menjadi APM (Agen Pemegang Merk) Tesla?

Rudy Salim, CEO Prestige mengatakan hal tersebut saat ini sangat sulit terealisasi, karena semua penjualan Tesla masih lewat principal di California.

“Untuk saat ini tidak. Karena penjualan Tesla masih berada di bawah principalnya langsung di California, Amerika Serikat,” ujar Rudy.

Tak hanya itu, Rudy menambahkan bahwa semua APM Tesla yang ada di seluruh dunia juga ditunjuk dan diatur langsung oleh principal di California.

“Di seluruh dunia pun seperti itu. Penjualan Tesla masih diatur langsung oleh principal Californa," lanjut Rudy.

Ia juga menjelaskan untuk saat ini, Tesla juga belum punya rencana untuk mendirikan APM nya di Indonesia. "Jadi saat ini hanya kita (Prestige) suplier Tesla di Indonesia," tutup Rudy. (adr)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali