Andalkan New Agya, Anjasara dan Anza Raih Podium Untuk TTI

Selasa, 10/09/2019 12:27 WIB

mobilinanews (Tegal) Toyota Team Indonesia (TTI) kembali meraih juara pertama kejuaraan nasional (kejurnas) kelas F (modifikasi) ajang MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 putaran 3 di Sirkuit Alun-Alun Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (7/9/2019).

Didukung performa andal Toyota New Agya, 2 peslalom  senior TTI Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial yang berlaga di kelas bergengsi tersebut sukses mencetak waktu terbaik untuk menguasai podium juara 1 dan 2.

Torehan prestasi itu sekaligus makin memperkokoh posisi TTI sebagai tim pemimpin klasemen sementara di kelas F.

Toyota New Agya, andal di jalanan umum dan lintasan balap

“Hasil memuaskan yang diraih skuad Toyota Team Indonesia  di seri ketiga  kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 ini kami harapkan bisa terjaga dan makin ditingkatkan di seri-seri berikutnya. Agar TTI kembali mempertahankan predikat sebagai juara nasional. di tahun ini,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Anjasara Wahyu, peslalom senior TTI yang pada seri ketiga ini berhasil kembali menjadi kampiun pun angkat bicara.

“Selain kami sebagai pembalap harus siap, tim  juga telah bekerja keras untuk menemukan setting terbaik bagi Toyota Agya. Pasalnya, sirkuit di Tegal memiliki karakter sirkuit berbeda dari sebelumnya,” ungkap Anjasara.

Untuk menyocokkan setting dengan karakter sirkuit, tim harus merombak ulang setting-an pada Agya yang menjadi andalan peslalom TTI.

Dan untungnya, Toyota Agya ini sangat versatile, sehingga di sirkuit Tegal yang berkarakter lebar dan menuntut banyak manuver, mobil tetap tangguh dan sangat cepat saat keluar masuk tikungan di lintasan.

“Saya sangat bersyukur dapat kembali meraih juara 1 di seri ke-3 ini. Terima atas kerja keras yang team sudah lakukan dan atas dukungan penuh dari Toyota-Astra Motor”, kata salah satu pembalap senior TTI, Anjasara Wahyu.

Selain di kelas F, TTI juga menurunkan peslalomnya di kelas A (standard), khususnya di kelas A3 di mana semua mobil yang berkompetisi berada di kelas engine 1.200cc. Dua peslalom senior TTI Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial kembali mengulang sukses dengan menaiki podium juara 1 dan 2.

“Terima kasih atas kerja keras yang ditunjukkan dan prestasi yang diraih para peslalom Toyota Team Indonesia  di  seri kejurnas 3 Tegal.  Tak sekedar meraih juara, kami juga ingin TTI menjadi tim yang diperhitungkan dalam setiap ajang balap sejalan komitmen Toyota ingin memajukan dunia motorsport Indonesia agar mampu berbicara di pentas internasional,” harap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM. (bs)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya