Darius Hanya Butuh Satu Hari Beradaptasi dengan Royal Enfield Himalayan

Jum'at, 13/09/2019 00:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Aktor sekaligus presenter Darius Sinathyra merupakan salah satu member tim Himalayan Ridge yang melakukan touring ekstrim melintasi jalan tertinggi di dunia yang ada di kawasan pegunungan Himalaya.

Dalam perjalanan ini, Darius mengendarai motor Royal Enfield Himayalan. Royal Enfield Himalayan mengunakan mesin SOHC bersilinder tunggal kapasitas 411cc dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi dengan sistem pendinginan oli dan air cooled. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi 5 percepatan.

Darius mengatakan, sebelum melakukan perjalanan ia sama sekali belum pernah menjajal Royal Enfield Himalayan. Darius hanya dapat kesempatan satu hari di Jakarta mencoba test ride Himalayan.

"Untuk adaptasi motor ini cuma sebentar. Sempat test ride disini sehari, sempet test ride di sini sehari doank, terus disana langsung riding," kata Darius.

Suami Donna Agnesia ini menambahkan ia sama sekali merasa tidak kesulitan untuk mengendarai Royal Enfield Himalayan karena memang Darius gemar main motor khususnya enduro.

"Selama perjalanan saya tetap mengutamakan safety, apalagi boncengan sama Donna kan. Terus trek yang dilewati juga ekstrim gila, sehingga harus butuh ekstra fokus," terang Darius.

Darius bersama tim Himalayan Ridge berhasil mencapai salah satu jalan raya tertinggi di dunia, 5.359 meter dari dasar permukaan laut, di Khardung La Gompa, Leh Ladakh, Jammu dan Kashmir, India.

Perjalanan touring ekstrim ini juga didokumentasikan secara profesional dan bisa disaksikan di kanal Youtube Darius Sinathrya. Selain itu, perjalanan Himalayan Ridge ini juga mengusung misi sosial untuk mesosialisasi program #KebaikanTanpaBatas yang tengah dilakukan oleh Darius dan Donna bersama Oli TOP 1. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas