MotoGP San Marino 2019 : Suzuki Datang Dengan Pola Menyerang

Jum'at, 13/09/2019 01:03 WIB

mobilinanews (San Marino) - Suzuki bukan anak bawang lagi di kancah MotoGP. Kemenangan spektakular di Sirkuit Silverstone jadi contoh. Itu gairah yang diusung masuk GP San Marino di Sirkuit Misano, 13-15 September 2019.

Semua awak Suzuki on fire menuju Misano. Sukses Alex Rins menekuk Marc Marquez di lap dan tikungan terakhir GP Inggris masih terbayang-bayang.

"Kami semua masih merasakan emosi kemenangan di Inggris. Itu penyemangat ke Misano, sirkuit yang bagus buat motor kami.  Tahun lalu race pace Alex sangat bagus dan finish P4," kata Manajer Tim Suzuki Davide Brivio yabg mantan manajer prubadi Valentino Rossi.

Senada dengan pakbosnya, Rins mengaku masih dibakar emosi sukses di Inggris. Plus hasil tes Misano yang positif pada akhir Agustus lalu, ia optimistis masuk Misano. Pola mainnya masih sama, yakni menyerang dan menyerang sejak awal.

"Saya benar-benar termotivasi untuk menyerang pada akhir pekan ini," tandasnya.

Ambisi Brivio dan Rins pun disambut Manuel Cazeaux, Chief Crew Rins. Ia sudah paham betul kelebihan dan kekurangan GSx-RR dibandingkan Honda, Ducati dan Yamaha. Sama pahamnya dengan karakter trek Misano yang terdiri dari kombinasi tikungan cepat dan lambat.

"Banyak hard braking yang mempercepat degradasi ban. Ada bagian yang kami korbankan, untuk mengambil keuntungan di area lain. Set up harus berimbang dan kami punya potensi," sebut Cafeaux yang berjanji bersama timnya akan siapkan besutan terbaik buat Rins.

Saat sama tentu para rider Honda, Yamaha dan Ducati juga bersiap maksimal. Terlebih Andrea Dovizioso (Ducati) yang hasil GP San Marino ini akan menentukan masihkah layak jadi pesaing Marquez merebut gelar atau tidak.

Satu lagi, jangan lupakan Fabio Quartararo, anak tim satelit Yamaha yang mengincar kemenangan perdana berbekal modal tercepat dalam tes Misano lalu. (rnp)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik