Keren, Hamilton Tantang Leclerc dan Verstappen Duel Ulang

Jum'at, 13/09/2019 14:54 WIB

mobilinanews (Inggris) - Dominasi Mercedes sejak awal musim 2019 dirusak dua pembalap muda, Max Verstappen (Belanda/Red Bull) dan Charles Leclerc (Monaco/Ferrari), dengan masing-masing dua kemenangan.

Hamilton pun layangkan tantangan terbuka buat drvier muda yang agresif dan haus kemenangan itu.

"Semoga mereka tetap kompetitif. Saya ingin melanjutkan duel-duel ini dalam race berikutnya," tegas Hamilton yang tengah dalam proses meraih gelar ke-6 musim ini.

Ia mengaku tak berharap Mercedes akan dominan lagi seperti awal musim untuk mengalahkan Red Bull dan Ferrari. Yang ingin ia lakukan adalah menjalani rutinitasnya di dalam tim.

Berangkat ke markas tim mempersiapkan mobil lebih baik, mencaari metode pengembangan dan melaksanakan yang terbaik sepanjang race weekend.

"Saya tentu berharap tampil lebih apik di race berikutnya. Jika mereka berdua kompetitif, itu sangat bagus. Saya ingin kekuatan kami berimbang dengan Ferrari dan Red Bull. Secara pribadi saya ingin lanjjutkan perang dengan mereka. Semakin banyak kesempatan seperti itu akan semakin bagus," ucap juara dunia F1 pertama berkulit hitam tapi manis ini.

Untuk alasan pribadi bisa jadi Hamilton inginkan tantangan yang lebih nyata. Atau mungkin juga sudah bosan balapan jika tanpa perlawanan.

Yang pasti, pertempuran semacam itu pulalah sebenarnya sangat ditunggu promotor F1 agar tiket laris, dan juga ditunggu fans F1. Jika pertempuran berlanjut maka dipastikan rating live F1 di televisi juga akan meningkat drastis.

Musim ini masih tersisa 7 race di depan. Terdekat adalah GP Singapura pekan depan yang mainnya di sirkuit jalan raya, sempit dan berliku. Tak hanya performa mobil yang bicara, tapi justru nyali dan driving skill lebih berperan.

Dua kemenangan beruntun Leclerc di Belgia dan Italia tentu melambungkan kepercayaan dirinya di Singapura. Verstappen dengan pasokan mesin baru Honda juga punya harapan. Sungguh akan sangat keren bila mereka bisa wujudkan harapan Hamilton.

Apalagi jika terjadi perang segi tiga, wuihhh! (rnp)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!